Kanal

Goh V Shem/Tan Wee Kiong Hadapi Jalan Terjal Menuju Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
31 Mei 2020, 15:45 WIB

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional, Goh V Shem mengakui bahwa ia harus memenangkan satu atau dua gelar dari enam kualifikasi Olimpiade yang tersisa tahun depan jika ia dan rekannya, Tan Wee Kiong akan mengamankan tiket mereka ke Olimpiade Tokyo.

Harapan peraih medali perak Olimpiade Rio itu untuk meraih penampilan kedua Olimpiade berturut-turut masih terjaga setelah Federasi Badminton Dunia (BWF) memperpanjang periode kualifikasi untuk tahun depan, yang berlangsung dari Januari hingga April.

Namun V Shem/Wee Kiong tidak perlu diingatkan bahwa kemungkinannya sangat kecil terhadap mereka, mengingat defisit poin substansial saat mereka mengejar rekan senegaranya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebelum suspensi kompetisi pada pertengahan Maret, V Shem/Wee Kiong ditempatkan di posisi ke-14 dalam klasemen Race to Tokyo, lima tingkat di bawah Aaron/Wooi Yik.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar dan V Sem tahu itu akan sulit.

“Meskipun kami bersyukur masih berada di dalamnya (kesempatan untuk lolos), kami tahu bahwa kami memiliki gunung untuk didaki ketika kualifikasi dilanjutkan kembali tahun depan,” kata V Shem.

“Ada celah poin besar untuk masuk ke babak delapan besar klasemen. Kami perlu mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari semua turnamen yang akan kami lawan di tahun depan. Kami harus memenangkan satu atau dua gelar jika ingin berhasil," ungkapnya.

Turnamen yang ditargetkan tahun depan adalah German Open (9-14 Maret), Swiss Open (23-28 Maret), India Open (30 Maret - 4 April), Malaysia Open (6-11 April), Singapore Open (13-18 April) ) dan Kejuaraan Asia (tanggal untuk dikonfirmasi tetapi diperkirakan akan berakhir April).

V Shem telah mengesampingkan rencana untuk mengambil bagian dalam turnamen tingkat yang lebih rendah bahkan jika mereka tersedia pada bulan Januari dan Februari.

"Ada beberapa turnamen satelit yang juga merupakan kualifikasi Olimpiade, tetapi saya tidak berpikir kami akan resor untuk bermain di turnamen ini," katanya.

“Misalnya, memenangkan turnamen tingkat Challenge hanya akan memberi Anda poin yang kurang lebih sama dengan mencapai putaran kedua turnamen World Tour tingkat ketiga."

"Itu tidak akan membuat banyak perbedaan dan itu tidak sepadan dengan usaha Anda," jelas juara Thailand Masters 2019 itu.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, olimpiade tokyo 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru