Kanal

Gerard Pique Absen Panjang, Ronald Koeman Minta Barcelona Cari Bek Baru

Penulis: Rei Darius
24 Nov 2020, 14:45 WIB

Gerard Pique menyebabkan Ronald Koeman cari pengganti baru untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membuka kemungkinan untuk menggaet bek tengah baru pada bulan Januari mendatang, sebagai pengganti Gerard Pique yang berpotensi absen panjang.

Sang defender tim nasional Spanyol itu meninggalkan lapangan Estadio Wanda Metropolitano dalam keadaan yang pincang, setelah bertabrakan dengan Angel Correa kala Barcelona ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Klub raksasa Catalan telah mengumumkan bahwa Gerard Pique mengalami cedera ligamen pada lututnya dan hal itu mungkin akan membuatnya menepi hingga akhir musim, dan kini ada operasi yang menunggunya.

Dokter spesialis bedah, Ramon Cugat, yang belakangan telah mengoperasi Ansu Fati, mengungkapkan bahwa dia akan menjumpai Pique pada hari Rabu (25/11) esok dan nantinya ia akan mengambil keputusan apakah sang bek tengah berusia 33 tahun perlu dioperasi atau tidak.

Pelatih Ronald Koeman harus memikirkan apa yang harus dilakukannya selama Pique absen, dan ia membuka kemungkinan untuk merekrut bek tengah lagi pada saat bursa transfer dibuka lagi pada bulan Januari.

"Kami tahu bahwa itu adalah kehilangan besar bagi kami dan mungkin akan dalam waktu yang lama. Kami berusaha mencari dan telah melihat kepada opsi sebelumnya," kata Koeman dalam konferensi pers pada hari Senin (23/11) kemarin, jelang laga kontra Dynamo Kiev di Liga Champions.

"Salah satu posisi yang kami cari adalah di tengah. Namun hari ini, kami tidak bisa melakukan apa pun. Jika ada kemungkinan apa pun yang bisa kami ambil maka saya harus berbicara kepada klub," lanjutnya.

"Dia sudah ada di sini selama bertahun-tahun, dia memiliki kepribadian yang besar dan itu merupakan kerugian besar. Itu menyedihkan bagi tim dan klub. Itu sulit, namun kami harus menerima dan melihat bagaimana kami memperbaiki isu ini."

Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga masih absen, dan itu membuat Clement Lenglet sebagai satu-satunya bek tengah yang tersedia pada saat ini. Untuk sementara, Koeman memanggil seorang bek tengah dari tim U-23, Oscar Mingueza, untuk bermain bagi tim senior.

Artikel Tag: Gerard Pique, Ronald Koeman, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru