Kanal

George Russell Sebut Valtteri Bottas Sebagai Pebalap Hebat

Penulis: Viggo Tristan
25 Jan 2022, 07:05 WIB

George Russell akui Valtteri Bottas sebagai pebalap hebat. (Gambar: Indonesia On 24)

Berita F1 : Pebalap anyar Mercedes yaitu George Russell memberi pembelaan kepada Valtteri Bottas yang banjir kritikan pada F1 musim 2021 silam. Russell merasa bahwa Bottas adalah pebalap hebat yang memiliki mindset 'team player'.

Selama bertahun-tahun membela Mercedes, Valtteri Bottas memang tidak pernah bisa menyaingi performa Lewis Hamilton. Tepat pada penghujung musim 2021, kontraknya tidak diperpanjang oleh Silver Arrow. Posisi Bottas lantas digantikan oleh George Russell yang berusia lebih muda. Banyak pihak juga melihat Russell memiliki potensi besar dan bakal lebih bersinar dibanding Bottas.

Mendengar hal tersebut, Russell merasa risih. Ia tahu potensi yang dimilikinya jika bergabung dengan Mercedes, tetapi tidak mau menjelek-jelekkan Bottas. Ia sendiri tahu bagaimana bagusnya Bottas ketika bekerjasama dalam sebuah tim.

"Valtteri merupakan pembalap sangat penting untuk tim. Dia membantu memenangi gelar-gelar selama memperkuat Mercedes. Ada banyak orang yang ingin mengatakan hal-hal negatif tentangnya, tapi Valtteri punya peran besar dalam kesuksesan dalam tim. Mercedes mau memberikan hadiah atas loyalitasnya," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika dia punya beberapa balapan buruk, manajemen tidak buru-buru memecatnya. Mereka malah mengatakan sesuatu seperti, ‘Terima kasih, sampai jumpa lagi.’ Mereka memberi orang-orang kesempatan, seperti itulah di Mercedes," tukas pebalap yang berasal dari Inggris tersebut.

Untuk musim depan, Russell berharap bisa menunjukkan performa lebih baik. Ia tahu manajemen tim menaruh ekspetasi besar kepadanya.

Artikel Tag: George Russell, Valtteri Bottas, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru