Kanal

George Russell Diyakini Bakal Bikin Lewis Hamilton Kewalahan Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
18 Okt 2021, 23:50 WIB

George Russell

Berita F1: Fernando Alonso memprediksi rekan setim baru Lewis Hamilton di Mercedes pada F1 2022, George Russell, bakal membuat juara dunia tujuh kali tersebut kerepotan.

George Russell kini tengah menjalani musim ketiganya di ajang Formula 1 pada musim ini, bersama Williams Racing, kecuali pada seri GP Sakhir 2020. Ketika itu ia turun menggantikan Lewis Hamilton yang absen dari perlombaan.

Pebalap berusia 23 tahun tersebut tampil solid saat menggeber mobil Mercedes. Russell bahkan nyaris merengkuh podium pada balapan tersebut jika The Silver Arrows tak membuat kesalahan saat dirinya melakukan pit stop.

Mulai musim 2022, ia akan membalap secara penuh bersama pabrikan asal Jerman tersebut untuk menggantikan posisi Valtteri Bottas.

Sebagai seorang pebalap senior, Fernando Alonso mengaku sangat terkesan dengan talenta balap Russell. Ia pun mengatakan bahwa juniornya itu merupakan tipikal pebalap yang mampu memaksimalkan potensi mobil.

Alonso juga meyakini George Russell bakal membuat Lewis Hamilton lebih kerepotan dibanding Bottas yang merupakan tandemannya saat ini.

“Peluang George menjadi juara dunia tentu saja bergantung pada penampilannya di Mercedes. Saya kira dia telah membuktikan bakat dan kecepatannya dalam beberapa kesempatan,” ujar Alonso dilansir dari RaceFans.

“Saat dia bergabung dengan Mercedes di Bahrain (GP Sakhir) tahun lalu, dia hampir meraih kemenangan pertamanya. Dia pasti akan lebih menjadi tantangan bagi Lewis daripada Valtteri,” imbuhnya.

“Tetapi saya pikir Mercedes akan mendapat tantangan juga untuk menyediakan mobil yang bagus untuk Lewis dan George. Saya percaya dia siap untuk menghadapinya. Jadi pasti akan menari untuk disaksikan,” ia melanjutkan.

Russell sendiri mampu tampil cepat sepanjang kejuaraan F1 2021. Ia sudah sekali finis di zona podium sebagai runner-up di seri GP Belgia dan beberapa kali sukses membukukan poin. Total 16 poin sudah diraihnya.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, F1 2021, Mercedes

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru