Kanal

Gagal Optimal di Teruel, Maverick Vinales Masih Merasa Senang

Penulis: Viggo Tristan
26 Okt 2020, 17:30 WIB

Maverick Vinales tak masalah gagal optimal di GP Teruel.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales merasa senang meskipun gagal menunjukkan performa optimal di MotoGP Teruel kemarin. Vinales lega karena setidaknya ia masih bisa finish di depan Fabio Quartararo.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Aragon tersebut, Maverick Vinales lagi-lagi gagal menunjukkan performa yang maksimal. Rekan setim Valentino Rossi dalam skuat Yamaha tersebut hanya bisa finish di peringkat tujuh secara keseluruhan. Walaupun secara hasil masihh tergolong kurang memuaskan, tetapi Vinales enggan memikirkan hal tersebut terlalu lama.

Ia masih senang lantaran dapat mengungguli Fabio Quartararo yang finish satu strip di belakangnya. Dengan hasil itu, Vinales masih mampu menjaga asa untuk memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

“Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya dan saya pikir itu bisa menjadi jauh lebih buruk di balapan karena sangat sulit untuk mengatur cengkeraman dan tetap di motor. Saya tidak bisa mengatakan saya senang, tetapi saya senang bisa finis di depan Fabio (Quartararo). Saya mengambil satu poin dan itu adalah tujuan kami untuk menjadi yang pertama di Yamaha pada 2020. Inilah yang bisa kami lakukan,” ucap Vinales.

Vinales sendiri kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 118 poin. Ia terpaut 5 poin saja dari Fabio Quartararo di peringkat kedua, serta 19 poin dari Joan Mir yang menduduki posisi teratas.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru