Kanal

Gabung Barcelona, Miralem Pjanic Sampaikan Ucapan Perpisahan Emosional Kepada Juventus

Penulis: Rei Darius
30 Jun 2020, 10:30 WIB

Miralem Pjanic segera tinggalkan Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Miralem Pjanic menyampaikan ucapan perpisahan emosional kepada Juventus setelah resmi menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona untuk musim depan.

Bianconeri dan Blaugrana bersepakat soal harga transfer Pjanic di angka 60 juta euro (969 miliar rupiah), dengan bonus yang berpotensi mencapai 5 juta euro (80 miliar rupiah), selagi sang gelandang akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klausul rilis seharga 400 juta euro (6,4 triliun rupiah).

Ini merupakan bagian dari kepindahan Arthur Melo ke Juventus yang sebelumnya telah diresmikan terlebih dulu, dengan harga 72 juta euro (1,16 triliun rupiah) dan bonus hingga mencapai 10 juta euro (161 miiar rupiah).

Setelah direkrut dari AS Roma pada musim panas 2016 silam, Miralem Pjanic telah menghabiskan banyak momen berarti dengan seragam Juventus, dan ia menuliskan pesan perpisahan emosional lewat media sosialnya.

"Bernapaslah, Mire, inilah mantra yang terus saya ulang-ulang dalam pikiran pada momen-momen menentukan dalam pertandingan," tulis sang gelandang berusia 30 tahun di Instagram.

"Inilah yang ingin saya lanjutkan sekarang, selagi saya mencoba untuk menuliskan apa yang saya rasakan saat ini. Saya tiba pada empat tahun lalu dengan mencoba untuk memenangkan segalanya. Karena meskipun Anda tidak berhasil, seorang pemain Juventus harus selalu mencoba.

"Ini adalah empat tahun yang sangat intens, dihabiskan bersama para profesional yang luar biasa, dan yang terpenting adalah kawan-kawan nyata, yang menjadi rekan meraih kemenangan dan memecahkan rekor bersama, namun juga kepahitan karena kegagalan-kegagalan di final."

Anak dari Pjanic, Edin, tumbuh dan besar sebagai seorang penggemar Juventus, hingga akrab dengan para pemain Bianconeri lainnya.

"Tahun-tahun ini saya berkembang sebagai seorang pria dan ayah. Turin adalah kota tempat Edin tumbuh, menjadi penggemar terbesar dari tim ini, dan tempat, bersama keluarga saya, menciptakan kenangan-kenangan terindah dalam hidup," lanjut Pjanic.

"Saya pikir saya tidak akan bisa cukup berterima kasih. Terima kasih kepada Keluarga Agnelli. Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan setim yang berbagi perjalanan ini bersama saya. Terima kasih kepada seluruh pegawai dan staf yang membantu saya berkembang. Terima kasih kepada para fans yang selalu membuat saya merasa spesial pada setiap harinya."

Sebagaimana Arthur Melo, Miralem Pjanic akan menghabiskan sisa musim kompetisi 2019/2020 untuk bermain bersama Juventus dan baru gabung Barcelona pada musim depan.

"Karena jika ada satu hal yang saya pelajari, bahwa tidak ada waktu minimal untuk Anda jatuh cinta. Pada akhirnya, itu sangat sederhana: Anda mengenakan seragam ini seperti kulit kedua, Anda selalu memberikan segalanya, dan Anda tidak akan pernah salah," sambung Pjanic.

"Kini kami tidak memiliki banyak waktu untuk meratapi karena akan ada banyak kemenangan yang harus diraih mulai kini hingga musim berakhir.

"Karena itu bernapaslah, Mire. Karena yang nampaknya sedih pada hari ini, mulai besok akan menjadi suatu kenangan indah yang akan Anda kenang sepanjang hidup Anda," tutup Pjanic dengan dilengkapi emoji hati.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Juventus, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru