Kanal

Franco Morbidelli Yakin Petronas Yamaha Tampil Kompetitif Bersama Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
24 Nov 2020, 19:50 WIB

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengaku optimistis Petronas Yamaha SRT bakal jadi tim unggulan di MotoGP 2021 lantaran akan diperkuat oleh Valentino Rossi.

Franco Morbidelli muim depan akan menjadi rekan setim Valentino Rossi yang merupakan mentornya sendiri. Rossi bertukar posisi dengan Fabio Quartararo yang telah direkrut oleh tim pabrikan Yamaha.

Kepercayaan diri Morbidelli menghadapi musim depan semakin tinggi dengan pencapaian gemilangnya di MotoGP 2020 kali ini. Rider yang akrab disapa Franky itu sukses menempati posisi runner-up dalam kejuaraan musim ini dengan koleksi 158 poin berkat catatan lima podium dengan tiga dari 14 seri balap.

Sementara pencapaian Rossi terbilang jauh dari harapan lantaran rentetan hasil gagal finis dan dua kali absen karena terjangkit Covid-19. The Doctor hanya bisa menutup MotoGP 2020 dengan bertengger di peringkat 15 klasemen atau terpaut 92 poin dari Morbidelli.

Kendati demikian, Morbidelli mengaku optimistis bahwa tim Petronas Yamaha SRT akan kembali bersinar pada MotoGP 2021.

"Melihat Vale sebagai rekan setim akan sangat hebat. Kami akan banyak berlatih bersama pada musim dingin sehingga kami bisa tampil kuat pada musim depan dan melawan pembalap tim pabrikan," kata Morbidelli dilansir dari Speedweek.com.

Rossi bakal mendapatkan dukungan penuh secara langsung dari Yamaha meskii berada di garasi tim satelit. Ia akan mendapatkan paket motor terbaru, yakni pembaruan dari motor YZR-M1 2020 lantaran musim depan diberlakukan pembekuan mesin dan aero sebagai akibat dari pandemi covid-19. Sementara Morbidelli akan tetap bertahan dengan motornya sekarang, YZR-M1 2019 pada MotoGP 2021 nanti.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru