Kanal

Fnatic Umumkan ASOS Sebagai Mitra Ritel Mode Resminya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
26 Sep 2021, 23:00 WIB

Fnatic x ASOS via Fnatic

Berita Esports: Fnatic telah mengumumkan kontrak tiga tahun dengan retailer fashion dan kosmetik online Inggris, ASOS, sebagai Mitra Ritel Mode resmi mereka.

Kemitraan yang dilaporkan merupakan 'kemitraan multi-juta pound' itu akan mencakup aktivasi on-dan-offline, serta terpampangnya logo sang retailer di bagian depan jersey Fnatic, termasuk jersey League of Legends World Championship (Worlds) mereka, yang dijadwalkan debut minggu depan.

Kemitraan jersey organisasi esports yang berbasis di London tersebut, saat ini meliputi BMW, Crypto.com, Jack Links, dan AMD.

Sang CEO, Sam Mathews, mengatakan dilansir dari Esports Insider: "Tidak ada subkultur lain di dunia yang telah memengaruhi kami lebih dari game dan mode. Ekspresi diri, baik online maupun offline, telah menjadi titik utama konvergensi antara kedua audiens."

"Melalui kemitraan dengan ASOS ini, kami akan memberdayakan semua gamer untuk menemukan suara dan gaya unik mereka, di dalam dan di luar game. Kami sangat bersemangat untuk mendorong perubahan ini maju bersama ASOS."

Langkah ini menjadi kali pertama ASOS bermitra dengan brand esports. Kesepakatan tersebut, menjanjikan akan hadirnya beberapa seri konten yang menampilkan atlet dan konten kreator Fnatic dalam kampanye terbaru ASOS, dan konten produksi sang organisasi esports.

Menurut siaran pers dilansir dari Esports Insider, kedua brand juga bakal bekerjasama dalam 'jersey alternatif ketiga yang dipesan lebih dahulu (bespoke)' serta 'jersey digital, pengalaman in-game bermerek, dan produk digital'. Di antaranya adalah 'pengalaman VR dan filter AR'.

Robert Birge, Chief Growth Officer, ASOS, berkomentar: "Game dan mode adalah gairah bagi orang dewasa muda dan seiring berkembangnya esports, kami sangat senang dengan kemitraan ini. GenZ-er semakin mengekspresikan gaya mereka baik di dunia fisik maupun digital dan ini adalah sesuatu yang sangat kami sukai."

"Kami juga tidak sabar untuk melihat beberapa atlet esports terhebat di dunia memakai nama kami di kaus Fnatic mereka di Worlds di Islandia."

Artikel Tag: Fnatic, ASOS, Worlds 2021, League of Legends

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru