Kanal

Finish Ke-11 di Le Mans, Valentino Rossi Sudah Cukup Sumringah

Penulis: Viggo Tristan
17 Mei 2021, 21:00 WIB

Valentino Rossi cukup puas dengan pencapaiannya di Le Mans. (Gambar: Moto.it)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa cukup puas dengan pencapaiannya di MotoGP Prancis, Minggu (16/5) kemarin. Kecepatan motornya dirasa sudah cukup memuaskan dan sesuai dengan ekspetasi.

Dalam balapan yang digelar di Le Mans tersebut, cuaca yang tak menentu memang membuat semua rider kalang kabut. Beruntung bagi Rossi, ia tetap bisa tenang dan mengontrol motornya hingga menginjak garis finish. Meski hanya finish ke-11, tetapi hasil itu sejatinya sudah cukup membuat Rossi puas. Ia tidak terjatuh sama sekali dan mendapati kecepatan yang konsisten.

“Akhir pekan ini sangat positif, dibandingkan balapan sebelumnya di sepanjang tahun ini. Kami dapat mengonfirmasi peningkatan yang dilakukan selama tes di Jerez, jadi saya merasa lebih baik dengan motornya. Saya bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik dan memperjuangkan posisi sepuluh besar,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Rossi berharap agar Yamaha terus membenahi motor agar kecepatan YZR-M1 tidak menurun lagi. Perlahan-lahan Rossi berusaha keras untuk bisa menembus posisi sepuluh besar perdana di musim ini. Setelah berlaga di Prancis, balapan akan berlanjut ke negara asal Rossi yaitu Italia. The Doctor sendiri sudah cukup kenal dan tahu karakteristik dari Sirkuit Mugello. Ia harusnya bisa tampil lebih baik dan menyuguhkan performa yang menawan bagi publik sendiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru