Kanal

FIM, IRTA dan Dorna Tegaskan Seluruh Pihak Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Abdi Ardiansyah
13 Jul 2020, 11:40 WIB

MotoGP Jerez 2019

Berita MotoGP: Seluruh jajaran yang berwenang di MotoGP mulai Dorna Sports, FIM dan IRTA, meminta kepada seluruh anggota ‘Keluarga MotoGP’ untuk menaati protokol kesehatan melalui surat resmi yang dirilis jelang seri Jerez, Spanyol, 17-19 Juli.

Presiden FIM , Jorge Viegas; Presiden IRTA, Herve Poncharal dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menegaskan agar seluruh pihak yang terlibat dalam seri balap Grand Prix mulai partisipan balap, media massa, dan panitia, benar-benar menaati segala aturan, termasuk protokol medis, yang akan dijalankan di seluruh pekan balap musim ini, demi menghindari penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketiganya juga mengungkapkan bahwa menggelar kembali MotoGP 2020 bukanlah perkara mudah di tengah pandemi. Atas alasan ini, mereka ingin seluruh anggota 'Keluarga MotoGP' mau menghargai usaha ketiga organisasi demi mewujudkan musim balap dengan cara menaati protokol medis.

Mereka pun menyebut bahwa setiap tim wajib menjalani isolasi setibanya di trek, dan dilarang menjalani kontak dengan anggota tim-tim lainnya demi menghindari potensi paparan Covid-19. Mereka hanya diperbolehkan berkegiatan di sirkuit atau hotel.

Andaikan ada satu saja anggota 'Keluarga MotoGP' yang melanggar protokol medis yang telah digodok berbulan-bulan bersama pihak otoritas setempat, maka FIM, IRTA, dan Dorna tak akan segan memberikan hukuman berat demi kebaikan semua orang.

Hal itu pun secara resmi dituangkan dalam surat yang dirilis via situs resmi FIM. Berikut ini adalah potongan dari surat resmi tersebut.

"Untuk seluruh Keluarga MotoGP,

“Pandemi Covid-19 telah menjadi salah satu tantangan terbesar yang pernah dihadapi olahraga kita. Sebentar lagi waktunya kita kembali ke lintasan untuk dua GP beruntun di Jerez, dan kami sangat bersemangat untuk kembali dimulainya olahraga kita.

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada setiap anggota keluarga MotoGP, termasuk pabrikan, tim, pebalap, panitia, sirkuit, marshal, sukarelawan, penyiar, wartawan, fotografer, sponsor, partner, perusahaan layanan, dan staf organisasi atas usaha menakjubkan dalam masa sulit ini, dan atas kerja keras yang telah dikerahkan oleh banyak orang demi memungkinkan kita untuk balapan lagi.

"Setiap partisipan bertanggung jawab atas masa depan olahraga kita."

Artikel Tag: motogp 2020, Virus Corona, MotoGP Spanyol

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru