Kanal

FIGC Gelar Pertemuan Dengan Praktisi Kesehatan Terkait Virus Corona

Penulis: Uphit Kratos
24 Feb 2020, 18:00 WIB

Presiden FIGC-Gabriele Gravina/sempreinter

Berita Liga Italia: Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, akan gelar pertemuan dengan pakar kesehatan untuk menentukan langkah terkait virus corona yang menyerang Italia.

Virus corona yang mulai memasuki Italia membuat banyak pihak khawatir. Hal inilah yang membuat Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, ketar-ketir. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, bahkan langsung memanggil dokter tim dan pakar kesehatan untuk memastikan kondisi para pemainnya.

Dalam pernyataan resminya, pihak FIGC menyebut bahwa Presiden Gabriele Gravina akan menggelar pertemuan dengan Profesor Paolo Zeppilli, Profesor Andrea Ferretti dan Dr. Carmine Costabile, serta Profesor Roberto Cauda, Direktur Area Klinik dan Unit Operasi Mikrobiologi dan Penyakit Infeksi Policlinico Gemelli di Roma, semua akan bertemu untuk membahas masalah serius tersebut.

Pertemuan tersebut akan membahas terkait upaya melindungi skuat Italia U-19 dan timnas Italia wanita. Selain itu, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, dilaporkan dilarang untuk bertemu dengan para pemain muda tersebut, setidaknya hingga situasi dinyatakan aman.

Sebelumnya, wabah virus corona yang menyerang Italia membuat 4 pertandingan Serie A pada hari Minggu (23/2) kemarin resmi ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. Pertandingan tersebut diantaranya Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Verona vs Cagliari dan Torino vs Parma.

Selain Serie A, pertandingan Liga Europa yang akan mempertemukan Inter Milan vs Ludogorets di Giuseppe Meazza pada hari Kamis (27/2) mendatang pun dipastikan akan terganggu. Solusi sementara, laga bisa ditunda, atau dipindah ke venue yang lebih aman. Solusi lainnya, Nerazzurribisa menggelar pertandingan tanpa penonton.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, FIGC, Gabriele Gravina

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru