Kanal

Ferrari Tetap Kecewa Meski Mattia Binotto Bantu Rebut Runner-up Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
09 Des 2022, 13:20 WIB

Mattia Binotto

Berita F1: Bos Formula 1, Stefano Domenicali, mengatakan bahwa finis P2 di klasemen konstruktor F1 2022 tak lantas membuat Ferrari puas dengan hasil kerja Mattia Binotto.

Beberapa waktu lalu, Mattia Binotto diumumkan akan berpisah dengan Ferrari di penghujung tahun 2022. Padahal pria berusia 53 tahun itu sukses mengantarkan Sang Kuda Jingkrak menjadi runner-up F1 2022.

Tampaknya raihan tersebut tidaklah cukup untuk mengobati kekecewaan tim. Bos Formula 1, Stefano Domenicali, pun merasakan hal serupa. Namun dirinya tak ingin berspekulasi lebih tentang kepergian Binotto dari pabrikan asal Maranello.

“Ketika Anda berada di urutan kedua untuk Ferrari, itu adalah sesuatu yang tidak cukup,” ucapnya dilansir dari Planet F1.

“Saya tidak ingin masuk ke dinamika tim, yang pasti satu-satunya hal yang saya inginkan sekarang adalah mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” ia mengimbuhkan.

“Dan saya dapat mengatakan sesuatu tentang itu karena saya berada dalam situasi yang sama bertahun-tahun yang lalu, jadi saya hanya berharap dia tetap fokus dan percaya pada dirinya sendiri,” lanjut Domenicali.

Pria asal Italia itu sendiri diketahui pernah menjadi bagian dari Ferrari. Domenicali memimpin tim pada 2008-2014, namun tak berhasil membawa tim meraih kejayaan.

Di sisi lain, ia menyebutkan bahwa Formula 1 kini membutuhkan Ferrari yang tampil lebih tangguh di kejuaraan musim depan. Menurut Domenicali, itu bakal menciptakan keseimbangan kekuatan di antara tim-tim jet darat.

“Kami membutuhkan Ferrari untuk memiliki tim yang bagus, tim yang kuat dengan pebalap yang kuat untuk melawan yang lain. Itu benar-benar keinginan yang saya harapkan,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Ferrari, F1 2022, stefano domenicali

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru