Kanal

Ferrari Puas Bisa Amankan P2 Klasemen Konstruktor dan Pebalap

Penulis: Abdi Ardiansyah
23 Nov 2022, 14:35 WIB

Carlos Sainz dan Charles Leclerc

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, memuji kerja keras tim sebab mereka berhasil mencapai target untuk menjadi runner-up di klasemen pebalap dan konstruktor F1 2022.

Sejak kejuaraan F1 2022 dimulai, Ferrari menjadi salah satu tim yang ikut memperebutkan titel juara. Namun pada akhirnya mereka harus tunduk pada Red Bull Racing yang jauh lebih dominan.

Dari 23 balapan yang telah digelar, Sang Kuda Jingkrak berhasil mencatatkan total empat kemenangan serta 20 podium. Mereka finis di P2 klasemen konstruktor setelah meraih 554 poin.

Sedangkan salah satu wakil tim, Charles Leclerc, merebut peringkat kedua di klasemen pebalap. Pemuda asal Monako itu berhasil mengalahkan Sergio Perez (Red Bull Racing) dengan keunggulan tiga poin.

Hasil tersebut memperlihatkan bahwa Ferrari mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya pabrikan asal Maranello kesulitan tampil kompetitif di beberapa musim sebelumnya.

Meski gagal menjadi yang teratas di klasemen konstruktor dan pebalap Mattia Binotto, selaku prinsipal tim mengaku sudah puas. Mereka disebut telah mencapai target yang sudah ditetapkan musim ini.

“Tempat kedua dalam klasifikasi konstruktor dan pebalap adalah hasil kerja keras musim ini," kata Binotto dikutip dari Speedweek.

"Itu adalah tahun yang penting di mana kami menetapkan tujuan untuk menjadi kompetitif lagi, dan kami telah berhasil melakukannya," ia melanjutkan.

Meski begitu Mattia Binotto enggan bersantai-santai. Ia ingin memastikan agar pabrikan asal Italia berjuang lebih keras untuk bisa merengkuh gelar juara di masa mendatang.

"Namun, kami tahu bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika kami ingin memenangkan gelar," tutupnya.

Artikel Tag: Ferrari, Carlos Sainz, Charles Leclerc, F1 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru