Kanal

Fernando Alonso Dukung Lance Stroll Jadi Pemimpin Aston Martin

Penulis: Viggo Tristan
13 Jun 2024, 07:11 WIB

Fernando Alonso beri dukungan penuh kepada Lance Stroll. (Gambar: Planet Sport)

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso mendukung Lance Stroll untuk menjadi pemimpin anyar bagi Aston Martin. Ia tahu bahwa kariernya di F1 sudah tidak lama lagi karena pengaruh usia yang terlanjur senja.

Sebagai pebalap utama dari tim Aston Martin, Fernando Alonso memang secara performa masih lebih unggul daripada Lance Stroll. Kendati demikian, Alonso tidak mau egois dan mengatakan bahwa dirinya ingin Stroll jadi pemimpin tim sesegera mungkin. Alonso tahu bahwa usianya sekarang sudah tua dan tidak mungkin akan terus menerus membalap hingga waktu yang lama. Stroll sendiri masih berusia cukup muda dan memiliki potensi untuk jadi pebalap hebat.

"Ketika Anda tiba di Formula 1, Anda merasakan daya saing dalam tim, dalam olahraga, itu brutal, tapi Anda sedikit malu karena Anda berusia dua puluhan dan rekan tim Anda biasanya lebih tua, mereka memiliki lebih banyak pengalaman. Sekarang saya merasakan sebaliknya, saya yang tertua, saya yang lebih berpengalaman dan saya merasakan tanggung jawab di pundak saya, memimpin tim dan berusaha membantu tidak hanya para insinyur, tetapi juga Lance," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya akan menjadi bagian dari tim selama bertahun-tahun, bahkan ketika saya tidak sedang mengemudi, dan Lance akan memimpin tim ini di masa depan. Saya akan selalu mendukungnya," tukas pebalap yang pernah dua kali meraih titel juara dunia itu.

Artikel Tag: Fernando Alonso, lance stroll

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru