Kanal

Fermin Aldeguer Dikabarkan Akan Dipromosikan ke MotoGP

Penulis: Senja Hanan
28 Feb 2024, 21:00 WIB

Fermin Aldeguer Dikabarkan Akan Dipromosikan ke MotoGP

Berita MotoGP: Fermin Aldeguer dikabarkan akan dipromosikan ke MotoGP tahun depan. Dia akan bermain bersama Pramac Ducati.

Masa depan bintang Moto2 itu telah menjadi subyek banyak spekulasi sepanjang musim dingin, seiring rumor pertemuan penting dengan bos Ducati mengemuka. Dia sekarang telah “setuju” untuk membalap Pramac pada tahun 2025, lapor Motorsport. El Periodico awalnya dilaporkan pada bulan Januari bahwa Aldeguer telah melakukan perjalanan ke markas Ducati untuk menandatangani kontrak.

Masih berusia 18 tahun, ia akan tetap berada di Moto2 tahun ini bersama Speed Up Racing. Fermin Aldeguer tertarik pada Repsol Honda dan VR46 pada akhir tahun 2023 karena mereka masing-masing mencari pengganti Marc Marquez dan Luca Marini.

Namun kontraknya kedap air dan menunda masuknya dia ke kelas premier. Hal ini juga memungkinkan Ducati untuk pindah pada Januari 2024, mengikatnya pada kesepakatan yang akan mempromosikannya ke kursi Pramac pada tahun 2025. ​Remaja Aldeguer berasal dari daerah yang sama di Spanyol dengan Pedro Acosta, yang sudah tampil mengesankan di paddock MotoGP menjelang musim rookie-nya.

Pebalap Pramac saat ini adalah Jorge Martin dan pendatang baru Franco Morbidelli. Kontrak keduanya saat ini akan berakhir pada akhir tahun ini. Martin berulang kali menyatakan ingin berstatus pabrikan musim depan, baik dengan atau tanpa Ducati.

Sementara itu, tahun Morbidelli dimulai dengan cara yang paling buruk setelah cedera yang dideritanya saat hari tes WorldSBK - mengendarai Panigale V4S - mengakibatkan dia absen pada hari tes pramusim MotoGP. ​

Artikel Tag: Fermin Aldeguer, pramac ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru