Kanal

Ferdiansyah Masih Perlu Adaptasi Gaya Main Ramuan Luis Milla

Penulis: M. Aldi
04 Des 2022, 19:30 WIB

Ferdiansyah Cecep Surya ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia : Pemusatan latihan bersama tim nasional U-20 rampung dilakoni oleh Ferdiansyah. Winger Persib tersebut sudah kembali ke klub dan bersiap untuk tampil di laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Sang pemain pun menjelaskan dampak positif dari program training center timnas U-20 di Turki dan Spanyol. Untuk Ferdiansyah, hal yang paling tertanam dalam diri adalah pentingnya aspek mental karena itu berpengaruh terhadap performa di lapangan.

"Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama coach Shin. Karena kalau mental jelek tuh main kita juga pasti engga pede dan ga keluar kemampuannya," ujar sang pemain saat diwawancara.

Selama dua bulan dia mengikuti TC dan tiba di Indonesia pada pekan lalu. Namun tidak banyak waktu libur baginya karena Persib sudah memanggilnya untuk berlatih kembali. Meski melelahkan, tetapi Ferdi merasa memang lebih baik dia cepat ikut berlatih ketimbang hanya berdiam diri.

"Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Jadi latihan saja, daripada lama (libur), nanti takutnya hilang sentuhan," kata pemain berusia 19 tahun ini.

Dia juga merasa perlu beradaptasi dengan permainan yang diterapkan Luis Milla di Persib. Karena saat Luis Milla menahkodai Maung Bandung, dia justru terpanggil gabung timnas U-20. Filosofi bermain pelatih asal Spanyol itu harus dipelajari dulu oleh sang pemain lantaran berbeda dengan apa yang diterapkan oleh Shin Tae-yong.

"Pasti dong, beda lah, jauh. Bedanya kalau disana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik, sama kecepatan tempo, temponya tinggi. Kalau di sini, tempo ga terlalu tinggi dan mainnya kaki ke kaki, banyak sentuhan. Tapi ya jadi keuntungan karena dicampur," ujarnya.

Mengenai lanjutan Liga 1 2022/2023, dia terus mengintip peluang mendapat menit bermain. Sang pemain pun menilai Luis Milla cukup adil dalam menentukan siapa yang layak diturunkan. "Saya percaya sama diri sendiri saja, terus lihat sekarang pelatihnya agak ada harapan lah," tandas dia.

Artikel Tag: Ferdiansyah, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru