Kanal

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Bournemouth vs Leicester City di Piala FA

Penulis: Depe Ptr
27 Feb 2024, 22:42 WIB

Bournemouth vs Leicester City

Berita Piala FA: Bournemouth akan menghadapi Leicester City dalam laga lanjutan Piala FA musim 2023/24 putaran kelima yang berlangsung tengah pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Bournemouth vs Leicester City memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Andoni Iraola menghadapi skuat Enzo Maresca:

1. Ini adalah pertemuan Piala FA pertama antara Bournemouth dan Leicester. The Cherries memenangkan tiga laga terakhir mereka melawan The Foxes di semua kompetisi, lebih banyak dari yang mereka peroleh dalam 13 pertemuan sebelumnya (W2 D5 L6).

2. Ketika bermain di luar divisi teratas, Leicester hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan klub Premier League (D2 L4), menang 2-1 di kandnag Norwich pada putaran kelima musim 2011-12.

3. Bournemouth ingin mencapai perempat final Piala FA untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, sebelumnya pada musim 1956-57 dan 2020-21. Mereka kalah dalam satu-satunya pertandingan putaran kelima sebagai tim papan atas di kompetisi tersebut, saat kalah 2-0 melawan Everton di musim 2015-16.

4. Leicester hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 22 pertandingan Piala FA terakhirnya (W17 D0 L5), kekalahan kandang 1-0 dari Chelsea di perempat final 2019-20. Mereka telah mengalahkan Millwall 3-2 dan Birmingham 3-0 musim ini, tetapi belum pernah mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan Piala FA berturut-turut sebelumnya.

5. Delapan gol The Cherries di Piala FA musim ini dicetak oleh delapan pemain berbeda. Mereka memiliki empat pemain yang mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 5-0 atas Swansea di putaran keempat (Scott, Brooks, Sinisterra dan Solanke).

Artikel Tag: Bournemouth vs Leicester City, Bournemouth, Leicester City

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru