Kanal

Fabio Quartararo Senang Bisa Kunci Gelar di Balapan Kandang Terakhir Rossi

Penulis: Viggo Tristan
27 Okt 2021, 06:05 WIB

Fabio Quartararo bangga bisa kunci gelar di balapan kandang terakhir Rossi. (Gambar: GP Inside)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa senang bisa mengunci gelar juara dunia di MotoGP Emilia Romagna. Ia bisa meraih gelar bebarengan dengan balapan kandang terakhir dari Valentino Rossi.

Pada balapan tersebut, Fabio Quartararo sejatinya mengalami banyak masalah. Ia gagal mencatatkan waktu yang ideal di sesi kualifikasi sehingga membuatnya harus puas start di peringkat 15 saja. Beruntung bagi Quartararo, Francesco Bagnaia selaku rival terkuatnya mengalami crash dan gagal finish. Quartararo yang finish keempat sudah cukup untuk bisa mengamankan gelar juara musim ini.

Rasa senang Quartararo juga bertambah mengingat GP Emilia Romagna adalah balapan kandang terakhir dari The Doctor. Momen itu hanya ada sekali dalam kariernya dan ia bisa merayakan dua pengalaman yang sangat luar biasa.

"Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, itu adalah hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya memenangkan gelar di rumah Valentino Rossi dan bertarung dengan Pecco," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Bangun sebagai juara dunia adalah perasaan yang sangat aneh. Saya belum yakin apa yang telah kami lakukan, tetapi saya dapat mengatakan itu adalah hal yang luar biasa. Bagi hampir semua mekanik saya ini adalah Kejuaraan Dunia pertama, jadi kebahagiaannya berlipat ganda," tukasnya pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru