Kanal

Fabio Quartararo Puji Performa Konsisten Morbidelli di GP Teruel

Penulis: Viggo Tristan
26 Okt 2020, 21:14 WIB

Franco Morbidelli tuai pujian besar dari Fabio Quartararo usai menangi GP Teruel.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo memberikan pujian besar kepada Franco Morbidelli usai berhasil meraih kemenangan impresif di GP Teruel. Baginya, Morbidelli sukses membawa motor YZR-M1 dengan mulus.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Aragon tersebut, Franco Morbidelli memang mampu tampil impresif. Ia langsung melesat di posisi terdepan sejak putaran pertama dan meninggalkan rival-rivalnya di belakang. Performa konsisten tersebut lantas sukses membuat Morbidelli meraih kemenangan keduanya pada MotoGP musim 2020 kali ini.

Ketika Morbidelli mampu tampil apik, performa sebaliknya justru ditunjukkan oleh Fabio Quartararo. Berbagai masalah yang diderita oleh El Diablo membuatnya hanya bisa finish ketujuh secara keseluruhan. Ia lantas memberi pujian kepada Morbidelli karena mampu menggeber motor Yamaha jauh lebih baik darinya. Dengan mesin yang sama, Morbidelli bisa melaju dengan kencang dan tak terbendung di posisi terdepan.

"Sulit untuk mengatakannya. Franco (Morbidelli) sangat konsisten, bahkan pada balapan akhir pekan pertama di sini. Kemudian, dia melangkah lagi. Saya hampir tidak bisa berkembang dan saya tidak konsisten,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Vinales juga tersandung dan hanya melewati garis finis setengah detik sebelum saya. Hanya Franco yang bisa meningkat secara signifikan, Maverick dan saya tersesat. Bagi saya, sepertinya kami telah mencapai level kami dengan motor di FP1 atau FP2, setelah itu kami tidak meningkat. Itu sama di Barcelona, ​​jadi kami tidak membuat kemajuan apa pun dalam balapan,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru