Kanal

Fabio Quartararo Ingin Tembus Tiga Besar di MotoGP Thailnad

Penulis: Abdi Ardiansyah
02 Okt 2022, 11:20 WIB

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo cukup puas dengan keberhasilannya mengamankan start keempat untuk balapan utama MotoGP Thailand. Sang pebalap pun menargetkan finis podium.

Fabio Quartararo memang masih akan menghadapi tantangan berat agar bisa mempertahankan mahkota juaranya. Seperti di seri-seri sebelumnya, pemuda asal Prancis itu masih akan dikepung oleh para pengguna Ducati Desmosedici GP.

Ia akan start keempat untuk balapan utama MotoGP Thailand. Tetapi para rider Pabrikan Borgo Panigale yang unggul dari sisi motor, hampir menguasai dua baris terdepan di Sirkuit Chang.

Nama-nama tersebut yakni Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing), Jorge Martin (Prima Pramac Racing), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sementara itu Quartararo start dari baris dua dengan didampingi Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Praktis, ia harus menghadapi lima wakil Ducati yang mengelilinginya di dua baris start terdepan.

Dua pesaing El Diablo dalam perebutan gelar, Bagnaia dan Bastianini, akan start di depan dan belakangnya. Sedangkan rival lainnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), bakal bekerja keras karena memulai balapan dari urutan ke-13.

Berada di tengah-tengah rider Ducati sepertinya sudah bukan hal yang asing bagi Quartararo. Kendati Yamaha YZR M1 miliknya kalah dari sisi kecepatan dan traksi, sepertinya Buriram memberi kesempatan pada pemuda berusia 23 tahun tersebut untuk ikut memperebutkan podium di MotoGP Thailand.

“Hari ini terbilang sulit bagi saya di kualifikasi. Tetapi secara keseluruhan bagus,” ucap Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

“Saya merasa kami memiliki potensi bagus, khususnya race pace. Turun dengan ban lama membuat saya lebih cepat. Saat time attack, saya mampu memberikan 100% kemampuan,” imbuhnya.

Menjelang empat race terakhir, Fabio Quartararo masih memimpin kejuaraan dengan raihan 219 poin. Ia unggul 18 angka atas Bagnaia (P2) dan 25 angka atas Aleix Espargaro (P3). Sedangkan dengan Bastianini yang bertengger di peringkat kempat, dirinya unggul 49 angka.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru