Kanal

F1 Gelar Tiga Balapan Beruntun, Daniel Ricciardo Beri Respon Positif

Penulis: Abdi Ardiansyah
19 Jun 2021, 00:15 WIB

Daniel Ricciardo

Berita F1: Daniel Ricciardo mengaku tak masalah dengan triple-header yang diadakan mulai akhir pekan ini karena ia merasa akan mendapatkan manfaat dari momen tersebut.

Selama tiga pekan kedepan, F1 akan sangat disibukkan dengan jadwal yang padat karena menggelar triple-header atau tiga balapan beruntun. Balapan pertama adalah GP Prancis pada 20 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan seri GP Styria pada 27 Juni, serta putaran GP Austria pada 4 Juli.

Kepadatan jadwal tersebut sempat dipertanyakan oleh para pebalap, manajer tim, bahkan para penggemar. Namun hal berbeda justru diungkapkan oleh Daniel Ricciardo. Pebalap McLaren itu menyambut baik momen tersebut karena ia merasa tiga balapan beruntun F1 akan memberikan dampak yang cukup positif.

"Jujur, saya senang dengan triple-header seperti ini. Saya sendiri senang menjaga momentum dan ritme balapan," ujar Ricciardo seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Normalnya, saat ada jeda antara satu balapan dengan yang lainnya, para pebalap akan menghabiskan waktu dengan berlatih di simulator balap. Namun ia mengungkapkan bahwa feeling yang didapatkan saat menggunakan simulator balap dengan mengemudikan mobil secara langsung sangat berbeda.

"Olahraga kami mungkin menjadi satu-satunya olahraga yang waktu latihannya pendek. Jadi, dua atau tiga pekan itu terasa sangat lama bagi kami," kata pebalap asal Australia tersebut.

"Saya bahkan masih beradaptasi dengan mobil agar gaya mengendarai saya cocok dengan bagaimana cara mobil melaju. Saya masih berusaha meningkatkan banyak hal. Jadi, balapan seperti ini berguna untuk pebalap seperti saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, F1 2021, McLaren

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru