Kanal

Erik ten Hag Tak Terima Performa MU di Semifinal Piala FA Terus Dikritik

Penulis: Demos Why
24 Apr 2024, 08:31 WIB

Erik ten Hag. (Foto: Kevin Hodgson/MI News/NurPhoto)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengaku tak bisa menerima kritikan yang diterima oleh timnya karena dianggap tampil buruk di semifinal Piala FA.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United berhasil memastikan tiket ke laga final Piala FA usai susah payah menyingkirkan Coventry City melalui babak adu penalti. Meski lolos ke laga final, namun performa United mendapatkan banyak cibiran karena mereka tampil buruk menjelang akhir laga meski sempat unggul tiga gol lebih dulu dan tim lawan yang notabene memiliki kualitas lebih rendah mampu menyamakan kedudukan.

Tak terima timnya terus menjadi bulan-bulanan media, Erik ten Hag lantas akhirnya memberikan pembelaan. Ten Hag menegaskan bahwa dunia sepak bola adalah bisnis tentang hasil dan timnya bisa melakukan itu dengan lolos ke babak final. Sang manajer juga menyebut kritikan dari media sebagai satu hal yang sangat memalukan.

“Dalam sepak bola papan atas, ini adalah tentang hasil dan kami berhasil mencapai final dan kami pantas mendapatkannya," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tidak hanya dari pertandingan ini, tetapi juga dari pertandingan-pertandingan lainnya dan kami kehilangan kendali dalam 20 menit. Kemudian kami juga mengalami nasib buruk, 3-2, 3-3. Kami sangat beruntung pada akhirnya, [itu] jelas."

"Adu penalti sangat bagus dan kami berhasil mencapai final dan itu adalah pencapaian yang luar biasa. Dua kali dalam dua tahun adalah hal yang luar biasa. Bagi saya sebagai seorang manajer, empat final piala dalam empat tahun. Jadi komentar-komentar [dari media] itu memalukan.”

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru