Kanal

Enggan Paksakan Diri, Marc Marquez Ingin Lebih Sabar Dalam Raih Kemenangan

Penulis: Viggo Tristan
20 Mei 2022, 21:54 WIB

Marc Marquez tidak akan terlalu ngotot untuk meraih kemenangan. (Gambar: El Periodico)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez ingin lebih bersabar untuk bisa meraih kemenangan perdananya di MotoGP musim 2022 kali ini. Ia tidak mau memaksakan diri dimana hal tersebut sangatlah beresiko.

Setelah mengalami cedera patah tulang pada tahun 2020, Marc Marquez kini lebih waspada ketika membalap. Ia tidak mau terlalu ngotot seperti dahulu lagi karena beresiko membuatnya mengalami cedera tambahan yang lebih parah. Pada musim 2022 kali ini, Marquez juga terlihat tampil hati-hati. Ia tidak mau mengambil resiko terlalu besar.

Walaupun dampaknya ia masih belum bisa meraih hasil yang terlalu menonjol sampai sekarang, tetapi Marquez tidak masalah dengan hal tersebut. Ia masih yakin dirinya dapat meraih kemenangan dalam beberapa seri yang akan datang.

"Saya menjalani akhir pekan seolah menyenangkan. Tidak harus keluar dan menang. Jika saya finis keempat, maka keempat. Kalau menyelesaikan lomba di urutan kelima, kelima, sama halnya kalau finis keenam, ya keenam. Kemenangan pasti akan datang, semoga. Lebih dari mencoba merek lain atau tim lain, saya punya motivasi lain. Sekarang, saya termotivasi untuk memperjuangkan titel, namun dengan tim ini, bukan lainnya," ucap Marquez saat diwawancara.

"Balapan demi kesenangan, Anda naik motor, Anda turun ke sirkuit pada hari Minggu tanpa tekanan dan Anda berkendara untuk berputar. Tapi di trek, Anda akan berkompetisi. Saya di sini untuk berkompetisi dan merayakan berbagai hal lagi. Apakah itu demi titel? Tidak, saya tahu. Tapi, semoga saya dapat bertarung, itu sudah cukup bagus," imbuhnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru