Kanal

Enea Bastianini Incar Kursi Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
25 Jan 2022, 06:38 WIB

Enea Bastianini incar tempat di skuat pabrikan Ducati pada MotoGP 2023. (Gambar: Gresini Racing)

Berita MotoGP : Pebalap muda Enea Bastianini mengincar kursi tim pabrikan Ducati pada MotoGP musim 2023 mendatang. Oleh karena itu, ia bersabar dan bakal bekerja keras meningkatkan performanya di musim 2022.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini merupakan salah satu pebalap muda yang mempunyai potensi besar di kelas premier. Meskipun gagal menyabet gelar rookie terbaik di musim 2021, tetapi Bastianini pernah dua kali finish di posisi tiga besar. Prestasi ini menunjukkan bahwa sang pebalap memiliki potensi besar dalam karier balapnya.

Carlo Pernat selaku manajer Bastianini mengaku bahwa Aprilia sempat mendekati sang pebalap pada pertengahan musim lalu. Namun, Bastianini menolak rayuan Aprilia karena masih ingin mengincar tempat di tim pabrikan Ducati.

"Pada prinsipnya memang benar (isu Bastianini ke Aprilia), ada satu momen, kurang lebih sekira Juni, Aprilia merayu Bastianini. Ada negosiasi serius yang yang dilakukan, tetapi kemudian Enea memutuskan untuk tetap bersama Ducati," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Enea memiliki kemungkinan untuk membidik motor yang bagus dan kontrak berlaku hingga 2023. Ada opsi untuk tim resmi dan itu adalah miliknya. Jadi itu adalah pilihan logis yang membuat kami bahagia bekerja bersamanya di Ducati. Target Enea adalah pergi ke tim pabrikan pada 2023. Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kontrak untuk semua pembalap akan habis. Pecco Bagnaia pasti akan bertahan, saat ini dia sangat kuat. Jadi tidak ada tujuan lain saat ini," imbuhnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru