Kanal

Emma Raducanu Sangat Bersyukur Usai Terima MBE Dari Raja Inggris

Penulis: Dian Megane
30 Nov 2022, 17:42 WIB

Emma Raducanu ketika menerima MBE dari Raja Inggris

Berita Tenis: Emma Raducanu telah diakui atas pencapaiannya di dunia tenis setelah ia secara resmi menjadi Member of the Order of the British Empire (MBE).

Petenis berusia 20 tahun disebut sebagai penerima penghargaan tersebut di 2022 New Year Honours List, yang diumumkan pada 31 Desember 2021 dan ia menerima MBE tersebut dari Raja Charles III dalam sebuah upacara di Windsor Castle pada hari Selasa (29/11).

Pengakuan tersebut muncul setelah perjalanan bak kisah dongeng di US Open musim lalu ketika ia menjadi qualifier pertama – baik di nomor putri maupun putra – yang memenangkan gelar Grand Slam, tepatnya memenangkan 10 pertandingan dalam perjalanan memenangkan gelar Grand Slam di New York (mengalahkan Leylah Annie Fernandez).

“Sungguh luar biasa menerima penghargaan kehormatan ini dari Yang Mulia Raja, saya merasa benar-benar bersyukur,” seru Raducanu.

Labour MP Dame Nia Griffith yang menerima kehormatan di upacara yang sama, memberikan komentar tentang juara US Open musim 2021 dengan mengatakan, “Saya pikir sangat fantastik melihat seseorang yang masih muda meraih kesuksesan yang ia dapatkan dan saya pikir tentunya saat ini ia menghadapi situasi yang asngat menantang dalam menghadapi kesuksesan itu dan juga menghadapi kekecewaan.”

“Dan saya pastinya berpikir sungguh menakjubkan melihat seseorang yang masih belia disanjung dan diberi kehormatan. Mari kita pastinya untuk memberi setiap generasi muda peluang, sehingga mereka bisa mengembangkan bakat mereka sepenuhnya.”

Petenis berusia 20 tahun menerima pesan secara pribadi dari mendiang Ratu Elizabeth II setelah kemenangan di US Open musim 2021 dan pesan tersebut berisi, “Saya ucapkan selamat atas kesuksesan anda memenangkan US Open. Itu pencapaianyang luar biasa di usia yang masih muda dan itu adalah pernyataan dari kerja keras serta dedikasi anda.”

“Saya tidak meragukan performa luar biasa anda dan bersama lawan anda, Leylah Annie Fernandez, anda akan menginspirasi generasi petenis selanjutnya. Saya berharap yang terbaik bagi anda dan banyak dari pendukung anda.”

Petenis berdarah Rumania-Cina mendeskripsikan pesan itu sebagai sesuatu yang benar-benar gila dan luar biasa, dengan menyatakan, “Itu berarti segalanya bagi saya dan saya mungkin akan memberikan pigura terhadap pesan itu.”

Meskipun Raducanu berjuang keras untuk menemukan performa terbaik pada musim ini setelah ia terlempar dari peringkat 10 besar, bahkan kini berada di luar peringkat 70 besar, kemenangannya di musim panas 2021 menjadi loncatan besar bagi dunia tenis Inggris.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru