Kanal

Emery dan Spalletti Jadi Alternatif Jika Milan Gagal Rekrut Rangnick

Penulis: Nur Afifah
26 Mar 2020, 17:15 WIB

Unai Emery (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Unai Emery dan Luciano Spalletti masuk dalam daftar alternatif pelatih baru AC Milan jika mereka gagal mendaratkan Ralf Rangnick musim panas mendatang.

Upaya CEO Ivan Gazidis untuk mendatangkan Rangnick ke Rossoneri mulai menghadapi kesulitan demi kesulitan. Alhasil, setidaknya ada tiga alternatif yang disiapkan jika langkah klub berujung kegagalan.

Spekulasi yang beredar luas di media menyebut bahwa Gazidis telah menjadikan eks bos RB Leipzig tersebut sebagai target utama untuk memimpin Milan ke arah era baru sebagai pelatih sekaligus direktur olahraga, namun harapan tersebut kian memudar.

Milan News mengabarkan Rabu (25/3) kemarin mantan petinggi Arsenal tersebut kerap menghubungi Rangnick sejak Desember lalu. Akan tetapi, tidak ada kesepakatan apapun yang dicapai dan negosiasi justru cenderung melambat selama bulan ini.

Menurut kabar terkini dari Il Corriere dello Sport, hambatan-hambatan telah bermunculan soal kedatangan pria asal Jerman tersebut hingga memaksa Gazidis mempertimbangkan alternatif lain.

Stefano Pioli hampir mustahil bakal bertahan, dengan nama-nama dari luar Italia seperti Emery dan Marcelino menjadi kandidat yang mungkin, terlebih keduanya saat ini belum menemukan pekerjaan usai dipecat dari posisi masing-masing di Arsenal dan Valencia.

Kembali mengejar Spalletti juga masih mungkin dilakukan mengingat Milan sudah pernah menjalin kontak dengannya saat pemecatan Marco Giampaolo dan ia masih menjadi sosok yang dipertimbangkan untuk menukangi klub musim depan.

Artikel Tag: Unai Emery, Luciano Spalletti, ralf rangnick, AC Milan, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru