Kanal

Edouard Mendy Kian Dekat dengan Transfer ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
17 Sep 2020, 10:54 WIB

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Upaya Chelsea untuk mendatangkan kiper Rennes, Edouard Mendy, sudah semakin dekat, dengan kedua klub dikabarkan telah menyetujui angka 25,74 juta pounds (Rp494 milyar) untuk pemain internasional Senegal tersebut.

Terlepas dari klaim bahwa dia senang dengan Kepa Arrizabalaga usai kemenangan 3-1 atas Brighton pada Selasa (15/9) kemarin, Frank Lampard diketahui berniat membawa pengganti untuk sang kiper.

Kepa beberapa kali kehilangan tempatnya musim lalu setelah serangkaian penampilan yang mengecewakan, dan Edouard Mendy yang berusia 28 tahun dipandang sebagai pilihan yang lebih aman untuk posisi penjaga gawang.

Chelsea sendiri telah mendapatkan enam pemain sejauh musim panas ini, mereka menghabiskan lebih dari 200 juta pounds (Rp3,84 triliun) untuk mendatangkan Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner dan Ben Chilwell.

Namun penjaga gawang menjadi prioritas mereka yang berikutnya dan Canal+ mengabarkan bahwa kesepakatan untuk membawa kiper Rennes tersebut kini telah tercapai.

Diklaim bahwa The Blues akan membayar biaya di muka sekitar 20,2 juta pounds (Rp388 milyar) dan tambahan 5,55 juta pounds (Rp106 milyar) sebagai bonus untuk merekrut pemain shot-stopper 28 tahun itu.

Edouard Mendy bisa saja sudah berada di London Barat saat Chelsea menghadapi Liverpool akhir pekan ini, tapi masih harus dilihat apakah Lampard bakal menurunkan Kepa dari posisinya.

Lampard sendiri mengklaim bahwa jika ada kiper baru, dia akan masuk sebagai kompetisi bukan langsung menjadi yang nomor satu.

"Kami memiliki skuat yang besar sekarang, jadi kami harus mengelolanya dan melihat bagaimana kami bergerak maju dalam hal mendapatkan level kompetisi yang tepat di dalam skuad, jadi tidak ada berita tentang itu saat ini,” kata pelatih The Blues.

“Saya sangat senang dengan Kepa Arrizabalaga. Saya pikir dengan tembakan itu (gol Brighton), saya tak yakin apakah dia bisa melakukannya lebih baik atau tidak tetapi saya melihat sedikit lebih percaya diri dalam caranya bermain.”

“Saya senang dengannya. Kepa Arrizabalaga ada di sini, dia kiper kami dan saya senang dengannya. Jika kami membawa persaingan, itu akan menjadi persaingan, itulah sifat Chelsea. Itu berlaku untuk seluruh skuat, kita akan lihat.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Rennes

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru