Kanal

Dukung Karim Benzema, Ini Tiga Besar Ballon d'Or 2022 Versi Kylian Mbappe

Penulis: Ezi Yulia
15 Agu 2022, 19:30 WIB

Kylian Mbappe dan Karim Benzema (Foto: Eurosport)

Berita Sepak bola: Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa dia mendukung rekan setimnya di tim nasional Prancis, Karim Benzema, untuk memenangkan Ballon d'Or 2022.

Karim Benzema adalah kandidat terkuat untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Pemain berusia 34 tahun itu telah membawa permainannya ke level baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo dan membawa Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions dengan torehan 44 gol dan 15 assist hanya dalam 46 pertandingan musim lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe, Kylian Mbappe menegaskan bahwa dia akan mendukung Benzema memenangkan Ballon d'Or dan menyatakan bahwa penyerang veteran itu pantas untuk mendapatkannya.

“Dia berusia 34 tahun, baru saja menjalani musim yang luar biasa dalam hidupnya, memenangkan kembali Liga Champions dan biasanya menjadi penentu. Jika saya Karim dan saya tidak memenangkan ini, saya akan berhenti memikirkan Ballon d’Or selamanya,” jelas Mbappe.

Ketika ditanya tentang tiga besar, Mbappe memilih untuk ikut memasukkan namanya sendiri untuk memperbaiki finis kesembilan tahun lalu.

“Saya akan mengatakan Benzema, saya dan [Sadio] Mane,” jawab penyerang PSG itu tentang tiga besar pilihannya.

Mbappe berharap peringkatnya di Ballon d'Or bisa meningkat tahun ini karena ia meyakini peran dan kontribusinya di tim semakin meningkat dan menentukan.

"Saya percaya saat berumur 18-21 tahun, memungkinkan saya untuk menstabilkan diri saya di sepuluh besar. Saat itu, saya bukan pemain yang cukup berdampak. Namun, selama dua tahun terakhir, saya pikir saya telah mengambil langkah maju. Saya memiliki status yang lebih kuat di lapangan, saya tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan kunci. Singkatnya, sekarang saya adalah kandidat yang lebih kredibel dan lebih serius," ujarnya.

"Sebelumnya, saya penasaran dan tempat saya di sepuluh besar adalah hadiah besar, tapi sekarang saya menginginkan lebih. Saya percaya bahwa, sekarang, saya adalah salah satu dari empat atau lima nama yang muncul secara teratur," lanjutnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Karim Benzema, Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru