Kanal

Duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Berpotensi Jadi Bencana?

Penulis: Abdi Ardiansyah
28 Okt 2020, 13:20 WIB

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi dan Franco Morbidelli bakal bertandem di Petronas Yamaha SRT musim depan. Duet kedua rider yang saling akrab ini pun dinilai berpotensi menghadirkan bencana.

Franco Morbidelli sendiri merupakan pebalap alumni VR46 Riders Academy, sebuah tim akademi besutan Valentino Rossi. Bahkan hubungan akrab keduanya terjalin sebelum adanya akademi, dan Morbidelli merupakan murid pertama Rossi.

Kini pebalap yang akrab disapa Franky itu telah berhasil menembus kelas teratas bahkan telah memenangkan dua balapan di musim ini. Raihan tersebut membuatnya kini berada di peringkat keempat klasemen MotoGP 2020 terpaut 25 poin dari Joan Mir di posisi pertama. Tentunya peluangnya untuk meraih gelar juara musim ini masih terbuka.

Ramon Forcada selaku kepala kru Morbidelli mengungkapkan bahwa rider berusia 25 tahun itu telah mengubah mentalitasnya, hal terpenting yang harus dilakukan oleh seorang rider.

"Franky (sapaan Morbidelli) telah membuat perubahan mental yang sangat penting dan itu juga mengubah gaya hidupnya," kata Ramon Forcada sebagaimana dilansir dari Corsedimoto.

Selain itu, Forcada juga menanggapi soal kedatangan Valentino Rossi yang akan menjadi rekan setim Morbidelli musim depan. Ia berharap Rossi mampu membawa aura positif lantaran keduanya punya hubungan baik.

"Hubungan Valentino Rossi dengan Franky (Morbidelli) sangat berbeda apa yang telah dia jalani bersama Jorge Lorenzo, terutama awal-awal tahun kedatangannya," tandasnya.

Namun Forcada juga menyoroti bahwa hubungan yang terlalu dekat itu berpotensi menjadi bumerang dan menghadirkan bencana bagi Tim Petronas Yamaha SRT.

"Satu-satunya hal terpenting adalah mereka tidak tergoda untuk saling membantu satu sama lain, karena menurut pengalaman saya hal ini akan menjadi bencana," ujar Forcada.

"Kolaborasi itu takkan berhasil, dengan mengatakan ayolah saya akan membantu Anda dalam kualifikasi dan Anda harus membantu saya saat sesi balapan," pungkasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru