Kanal

Ducati Apresiasi Kerjja Keras Andrea Dovizioso di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
26 Nov 2020, 20:47 WIB

Andrea Dovizioso dapatkan apresiasi besar dari Ducati.

Berita MotoGP : Direktur tim Ducati yaitu Gigi Dall'Igna memberikan apresiasi besar terhadap kerja keras Andrea Dovizioso di musim 2020 kali ini. Meskipun gagal membuahkan hasil yang manis, setidaknya Dall'Igna tahu bahwa Dovizioso telah memberikan kemampuan terbaiknya di setiap seri.

Dengan absennya Marc Marquez akibat cedera lengan, banyak pihak sempat memprediksi jika Andrea Dovizioso punya peluang besar untuk merengkuh gelar juara. Sayangnya, Dovizioso justru tampil inkonsisten dan gagal merealisasikan prediksi tersebut. Ia bahkan harus kalah saing dengan sejumlah pebalap muda sehingga berujung pada perpisahannya dengan tim.

Walau tidak memiliki tahun perpisahan yang manis, Dall'Igna tetap menghargai apa yang telah diberikan Dovizioso. Ia sadar bahwa kualitas motor Desmosedici GP20 sendiri masih belum optimal dan butuh perbaikan.

“Bersama Andrea kami mengalami tahun-tahun yang fantastis dan kami adalah penantang hingga akhir kejuaraan. Meksi belum mendapatakannya, kami melakukannya dengan sangat baik bersama-sama,” ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya cukup senang dengan kemajuan motor tahun ini. Jelas kami mengalami masalah, terutama di beberapa trek seperti Aragon di mana suhunya tidak bagus untuk ban dan kami sangat menderita. Tetapi, kami perlu meningkatkan arena ini dan kami memiliki opsi untuk menyelesaikan masalah ini. Sulit untuk menjelaskan bagian teknisnya, kami tidak dapat membuktikan apa pun sampai tes Februari, tetapi saya pikir kami memiliki beberapa ide bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ducati, Andrea Dovizioso

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru