Kanal

Ducati Akan Luncurkan Desmosedici GP23 pada Akhir Januari

Penulis: Abdi Ardiansyah
04 Des 2022, 23:25 WIB

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Ducati telah mengumumkan bahwa mereka bakal memperkenalkan kuda besi teranyar, Desmosedici GP23, pada tanggal 22-25 Januari 2023 di Madonna di Campiglio.

Ducati baru saja mengamankan titel juara pebalap MotoGP 2022 lewat Francesco Bagnaia. Pabrikan asal Italia kemudian bergerak cepat dengan mengumumkan tanggal dan tempat launching tim untuk musim 2023.

Untuk kali perdana sejak era Gigi Dall'Igna menangani Ducati mulai 2013, launching tim akan dilakukan kembali di kawasan Madonna di Campiglio. Serangkaian acara launching kuda besi Desmosedici GP23 bersama Bagnaia dan Enea Bastianini bakl digelar pada tanggal 22 hingga 25 Januari 2023.

Madonna di Campiglio sendiri berlokasi di area pegunungan salju Dolomite, Italia Utara. Disana banyak area resort ski dengan tinggi sekitar 2.500 mdpl. Tempat ini menyimpan banyak kenangan bagi pabrikan asal Borgo Panigale.

Dulunya Madonna di Campiglio kerap menjadi tempat event penting buat mereka, khususnya untuk launching tim. Dari era Loris Capirossi, Casey Stoner, Nicky Hayden, Valentino Rossi hingga saat awal-awal Andrea Dovizioso merapat pada 2013 silam, peluncuran selalu dilakukan di sana.

Selain Ducati, tim balap mobil Formula 1 juga beberapa kali melakukan launching di Madonna di Campiglio dari era Michael Schumacher hingga Fernando Alonso. Pada beberapa kesempatan seperti tahun 2011 lalu, keduanya pernah melakukan peluncuran secara bersama-sama.

Mereka tergabung dalam sebuah acara WROOOM yang diadakan bersama oleh pengelola ski di Madonna di Campiglio. Sehingga pada kesempatan tersebut, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Felipe Massa dan Fernando Alonso berada dalam satu acara yang sama.

Artikel Tag: Ducati, motogp 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru