Kanal

Dua Menteri Diberi Tanggung Jawab Jokowi Merawat Verawaty Fajrin

Penulis: Yusuf Efendi
21 Sep 2021, 18:00 WIB

Verawaty Fajrin Terbaring di Rumah Sakit/[Foto:Humas Kemenpora]

Berita Badminton : Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan mandat kepada dua Menteri, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin yang tengah berbaring lemah di rumah sakit Dharmais, Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang secara langsung menjenguk Verawaty di rumah sakit dan memberikan bantuan simbolis dari Bapak Presiden senilai 100 juta rupiah .

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Senin (20/9).

Secara khusus, Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Kesehatan ditunjuk langsung oleh Bapak Presiden untuk terus memantau kesehatan Verawaty Fajrin dan memberikan pelayanan secara maksimal di rumah sakit .

"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," Heru, menambahkan .

Sebelumnya diberitakan bahwa ratu bulu tangkis Indonesia pada era 1980-an, Verawaty Fajrin, kini terbaring di rumah sakit karena menderita sakit kanker paru-paru.

Verawaty Fajrin adalah legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah berjaya pada era 1970 hingga 1980-an. Salah satu prestasi terbaik Verawaty adalah menjadi juara dunia tunggal putri pada 1980 lalu.

Tak hanya di sektor tunggal, Verawaty juga sukses saat bermain di nomor ganda putri serta ganda campuran.

Artikel Tag: Verawaty Fajrin, jokowi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru