Kanal

Dua Hal Ini Halangi Alexander Zverev Untuk Menangkan Grand Slam

Penulis: Dian Megane
25 Feb 2024, 22:50 WIB

Alexander Zverev

Berita Tenis: Alexander Zverev belum memenangkan gelar Grand Slaam dan menurut rekan senegaranya, Andrea Petkovic, ada beberapa alasan di balik hal tersebut.

Petenis berkebangsaan Jerman belum memenangkan gelar Grand Slam, meskipun banyak pihak yang berasumsi beberapa musim lalu bahwa ia akan menorehkan pencapaian tersebut saat ini. Ia memiliki peluang emas di US Open musim 2020 ketika ia unggul dengan dua set melawan Dominic Thiem sebelum petenis berkebangsaan Austria bangkit dan memenangkan pertandingan tersebut.

Beberapa pihak akan berargumen bahwa Zverev kembali mendapatkan peluang emas ketika Rafael Nadal terakhir kali memenangkan gelar French Open pada musim 2022, tetapi sayang, cedera pergelangan kaki parah menghalangi hal tersebut untuk terjadi.

Ia bermain dengan cukup baik di Australian Open musim ini, tetapi sekali lagi cukup kewalahan untuk menutup pertandingan melawan Daniil Medvedev. Sangat disayangkan bagi petenis berkebangsaan Jerman karena ia petenis yang layak memenangkan gelar Grand Slam. Hanya saja sampai sejauh ini semuanya belum bekerja dengan baik baginya.

Menurut rekan senegaranya dan mantan petenis, Andrea Petkovic, ada beberapa alasan untuk hal tersebut dan ia membicarakannya di podcast tennis Rennae Stubbs.

“Pertama-tama, ia menderita diabetes, itu adalah sebuah tantangan. Itu adalah tantangan secara fisik bagi seorang petenis yang harus memainkan laga lima set terbaik. Tetapi, itu cukup menarik karena saya merasa untuk memenangkan Grand Slam, ada sedikit tantangan secara mental yang harus anda atasi. Saya rasa begitu anda mengatasi hal tersebut, anda bisa memenangkan Grand Slam,” jelas Petkovic.

Petkovic membuat beberapa penilaian yang adil, terutama tentang diabetes. Akan menjadi pencapaian besar bagi Zverev untuk akhirnya bisa memenangkan Grand Slam, karena hal itu akan menginspirasi banyak atlet. Tetapi aspek mental tampaknya akan menjadi masalah yang lebih besar.

“Setelah itu, anda memasuki Grand Slam dan anda merasa seperti ‘Saya bisa memenangkaan ini’. Ia masih belum mengatasi hal itu dan kita melihat hal itu di dua pertandingan terbaik di mana ia unggul 2-0 (set) di final US Open dan semifinal Australian Open. Jadi sudah jelas, bahwa ia belum cukup mengatasi aspek mental dari hal itu,” tutur Petkovic.

Artikel Tag: Tenis, Alexander Petkovic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru