Kanal

Drogba Sindir Halus Jurgen Klopp Soal Piala Afrika

Penulis: Dwi Prima
08 Feb 2022, 16:18 WIB

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Legenda Sepak Bola Afrika, Didier Drogba menggunakan akun media sosialnya untuk menanggapi komentar manajer Liverpool, Jurgen Klopp tentang Piala Afrika sebagai 'Turnamen kecil'.

Menyusul kemenangan meyakinkan 4-0 Liverpool atas Arsenal di Liga Inggris November lalu, Klopp seolah menyebut AFCON sebagai turnamen kecil.

Dia berkata: "Saya sudah sering mendengar bahwa tidak ada jeda internasional hingga Maret. Pada bulan Januari, ada turnamen kecil di Afrika, saya hanya ingin mengatakan, dan saya pikir Asia juga memainkan pertandingan, Amerika Selatan juga, bagus, tidak sabar."

Klopp mengklarifikasi beberapa minggu kemudian bahwa dia tidak bermaksud untuk tidak menghormati turnamen dan kata-katanya telah diambil di luar konteks.

Namun, ini tidak menghentikan Drogba untuk memberi ejekan kepada manajer Jerman itu di Twitter.

Mantan penyerang Chelsea itu membagikan video para penggemar Senegal yang merayakan kemenangan mereka dan menuliskannya: "Sebuah «turnamen kecil» yang sangat berarti bagi kami orang Afrika."

Perlu disebutkan bahwa Liverpool paling terpengaruh oleh Piala Afrika dari semua tim Liga Inggris lainnya. The Reds kehilangan pemain kunci tim utama di Naby Keita, Mohamed Salah dan Sadio Mane selama beberapa minggu karena turnamen.

Pada akhirnya, Mesir yang memiliki Mohamed Salah dan Senegal bersama Sadio Mane saling berhadapan di final AFCON. Pertandingan berakhir 0-0 setelah perpanjangan waktu, dengan Senegal memenangkan turnamen setelah adu penalti.

Mane juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen itu, setelah menyumbangkan tiga gol dan dua assist. Pemain berusia 29 tahun itu juga mencetak penalti penentu di final.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Piala Afrika, Didier Drogba

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru