Kanal

Draymond Green Terpaksa Menepi Karena Cedera Betis

Penulis: Viggo Tristan
17 Jan 2022, 07:16 WIB

Draymond Green absen dua minggu karena cedera betis. (Gambar: World Republic News)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Draymond Green terpaksa menepi dari skuat utama karena mengalami cedera betis. Butuh waktu sekitar 2 minggu untuk Green agar bisa pulih kembali.

Cedera ini sejatinya sudah dialami Draymond Green sejak beberapa hari yang lalu. Ia mengeluhkan rasa sakit ketika melakukan pergerakan yang bertumpu pada kaki kirinya. Setelah diperiksa oleh tim dokter, Green mengalami cedera betis yang butuh perawatan intensif. Ia bakal dievaluasi dalam dua pekan lagi menurut rilis resmi dari tim Warriors.

"Draymond akan menerima terapi fisik dalam beberapa hari mendatang dan akan terus dipantau oleh staf medis dan pelatihan tim. Dia akan dievaluasi kembali dalam dua minggu," bunyi rilis resmi tersebut.

Absennya Green jelas berpengaruh besar terhadap permainan Warriors. Secara statistik, Green memang bukan pemain Warriors yang paling subur. Ia hanya bisa mencetak rata-rata sekitar 8 poin dan 8 rebound saja per pertandingannya. Namun, Green merupakan jangkar dalam pertahanan Warriors. Ia adalah pemain dengan insting bertahan yang luar biasa. Ia mampu membimbing pemain-pemain yang lain agar bisa membentuk tembok pertahanan yang kokoh.

Untuk dua minggu ke depan, kemungkinan besar Steve Kerr selaku pelatih kepala Golden State Warriors bakal menambah menit bermain dari Otto Porter Jr dan Andre Iguodala. Keduanya adalah pemain senior yang bisa mengisi Green dengan pengalamannya yang kaya.

Artikel Tag: draymond green, golden state warriors

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru