Kanal

Dorna Rilis Daftar Pebalap MotoGP Virtual Race, Rossi Tak Jadi Ikut

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Mar 2020, 16:55 WIB

MotoGP e-Sports 2019.

Berita MotoGP: Dorna Sport telah mengumumkan daftar lengkap sepuluh pebalap yang akan berpartisipasi dalam MotoGP Virtual Race hari Minggu ini (29/3). Namun tidak ada nama Valentino Rossi diantaranya.

Valentino Rossi sebelumnya telah mengabarkan lebih dulu bahwa Dorna Sport ingin meniru jejak F1 dengan menggelar balapan virtual. Rider berusia 41 tahun itu menyebut akan ikut ambil bagian meskipun ia mengaku kurang mahir bermain video game.

Akan tetapi, ternyata The Doctor tak akan berpartisipasi dalam ajang balap tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Dorna langsung

"Meskipun sebelumnya sudah ada konfirmasi tentang partisipasi, # 46 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak akan tampil".

Dorna juga telah merilis daftar tim dan pebalap yang akan ambil bagian. Berikuti line-up Virtual Race :

Tim Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales

Tim Balap Aprilia Gresini: Aleix Espargaro

Tim Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia

Event hari Minggu ini berlangsung di rumah para pebalap masing-masing dengan mengambil seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello sebagai tempat beradu cepat.

Sebelum balapan, sesi kualifikasi dilaksanakan selama lima menit dalam mode ‘time attack’ untuk menentukan posisi grid.

"Pengendara masing-masing akan bermain via “Race Direction” pribadi, yang dibentuk untuk mengundang setiap rider ke balapan tersebut - dan mengirimkan pengaturan sepeda kepada mereka," tulis pernyataan Dorna.

Acara ini akan ditampilkan secara online dan oleh sejumlah kanal TV dan juga kanal resmi MotoGP di YouTube pukul 15:00 (GMT +2) atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Sementara kompetisi MotoGP 2020 hingga saat ini belum menemui titik terang usai empat balapan pertama gagal dihelat sesuai jadwal, ditambah tiga seri balapan selanjutnya di Eropa juga terancam gagal akibat kondisi buruk pandemi Covid-19.

Artikel Tag: motogp 2020, eSport, Valentino Rossi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru