Kanal

Dituduh Kabur dari Pertandingan, Tecia Torres Bungkam Angela Hill

Penulis: Mochammad Muaz
20 Feb 2021, 15:30 WIB

Tecia Torres tanggapi tuduhan Angela Hill di media sosial. (Gambar: Ed Mulholland)

Berita UFC: Petarung kelas jerami Tecia Torres dan Angela Hill terlibat perang kata-kata di media sosial.

Menurut Hill, pihak promotor tengah mencoba kembali menjadwalkan pertarungan antara dirinya dengan sang lawan.

Kedua petarung kelas jerami tersebut tadinya dijadwalkan untuk bertanding ulang dalam UFC 256 pada bulan Desember lalu, namun Hill harus mundur karena positif terkena COVID-19. Sebagai gantinya, Torres menghadapi pendatang baru Sam Hughes dan menang dengan TKO karena intervensi dokter di ronde pertama, salah satu performa terbaiknya sejauh ini.

Sekarang tampaknya pihak promotor berniat menggelar kembali partai yang tertunda tersebut, namun petarung asal Maryland itu mengklaim bahwa sang rival enggan meneken kontrak. Tak tanggung-tanggung, ia memprovokasi lawannya secara langsung melalui akun Twitternya:

“Hei @TeciaTorres, saya dengar kamu lebih memilih duduk manis hingga Oktober daripada melawan saya, kamu sudah teken kontrak untuk bulan Des., apa yang berubah, kamu baru gajian setelah mengalahkan pendatang baru pengganti? Baguslah kamu masih takut melawan saya sampai saat ini.”

Torres tidak tinggal diam, membandingkan riwayat pertandingan mereka untuk mengingatkan pemain berjulukan ‘Overkill’ itu akan prestasinya. ‘The Tiny Tornado,’ yang berada tiga peringkat di atas sang rival dalam ranking resmi kelas jerami UFC menolak partai tersebut, sebut dirinya ingin lawan seseorang dengan peringkat lebih tinggi.

Dalam cuitan balasannya, ia menjawab:

“Inilah faktanya:

1.   Saya sudah pernah mengalahkan kamu

2.   Saya juga mengalahkan Michelle [Waterson] & Rose [Namajunas] yang keduanya mengalahkanmu

3.   Saya tandatangani kontrak untuk melawanmu bulan Desember, sayangnya kamu terkena Covid

4.   Saya memenangkan dua pertandingan terakhir saya, sementara kamu sebaliknya.

5.   Saya sudah pernah bertarung dengan semua juara di kelas 115 [pon]. Tentu saja saya tidak takut padamu.

6.   Seperti kamu, saya ingin bertarung dengan seseorang yang peringkatnya lebih tinggi dari saya dan melesatkan karir saya

7.   Kalahkanlah lawan dengan peringkat lebih tinggi dan ketika semuanya masuk akal, saya akan bertanding melawanmu.

Semoga beruntung di pertandingan selanjutnya.”

Torres (11-5 MMA, 7-5 UFC) memenangkan pertandingan pertama di antara mereka dengan unanimous decision pada tahun 2015, yang merupakan pertandingan pro lawannya yang ketiga.

Setelah membangun momentum dengan tiga kemenangan beruntun atas Ariane Carnelossi, Hannah Cifers, dan Loma Lookboonmee, Hill (12-9MMA, 7-9 UFC) ditumbangkan dua kali berturut-turut dalam duel sengit dengan Claudia Gadelha dan Michelle Waterson.

The Tiny Tornado, di sisi lain memutuskan rangkaian empat kekalahan beruntun, yang termasuk kekalahan dari juara bertahan kelas jerami UFC Zhang Weili dan mantan juara Joanna Jedrzejczyk, dengan dua kemenangan melawan Brianna van Buren dan Hughes.

Artikel Tag: Tecia Torres, Angela Hill, UFC, MMA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru