Kanal

Ditahan Imbang Southampton, Pep Guardiola Akui Man City Tampil Buruk

Penulis: Demos Why
19 Sep 2021, 07:04 WIB

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat kecewa usai The Cityzens gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton tadi malam. Sang manajer juga mengakui bahwa City tampil sangat buruk pada pertandingan tersebut.

Pada lanjutan pekan kelima Premier League, tren kemenangan Manchester City akhirnya terhenti. Pasalnya saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (18/9) malam WIB, The Cityzens hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Pada pertandingan tersebut, Man City yang di empat pertandingan sebelumnya sukses menyarangkan 17 gol sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan, mereka mampu melakukan 16 kali tembakan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat City hanya mampu melakukan satu tembakan on target.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Sang manajer menilai buruknya penampilan City disebabkan karena kurang maksimalnya peran empat bek mereka dan Fernandinho dalam mendukung kinerja lini depan tim yang dimotori oleh Jack Grealish, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

"Hari ini kami tidak menang bukan karena kami tidak memiliki penyerang tengah," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami tidak berhasil meraih kemenangan karena gagal melakukan permainan build up dan tak berhasil memberikan bola yang lebih baik kepada para pemain di lini depan."

"Jika saja Anda bisa melakukannya, maka Anda bisa berlari dan berada di posisi yang lebih baik. Harus diakui bahwa kami hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran, tetapi ada empat atau lima tembakan yang diblok di kotak enam yard. Jadi sebenarnya kami mampu memberikan tekanan."

"Satu-satunya alasan kenapa kami gagal meraih kemenangan karena empat bek kami dan Fernandinho tak melakukan tugasnya dengan baik. Lima orang ini seharusnya bisa memberikan bola kepada pemain lainnya dan itu tidak mereka lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Southampton, Premier League

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru