Kanal

Dikalahkan Arsenal, Conte Sebut Tottenham Harus Lebih Klinis

Penulis: Vina Enza
02 Okt 2022, 09:47 WIB

Antonio Conte (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Antonio Conte mengungkapkan kekecewaannya terutama di babak pertama saat Tottenham dikalahkan Arsenal 3-1 di pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung pada Sabtu (01/10) malam WIB. Manajer asal Italia menyebut timnya seharusnya lebih klinis di pertandingan seperti ini.

Tottenham harus bermain dengan 10 pemain setelah Emerson Royal diganjar kartu merah, satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Harry Kane sedangkan tiga gol Arsenal disumbangkan oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus dan Granit Xhaka. Antonio Conte meluapkan kekecewaan setelah pertandingan usai.

“Ini adalah hari yang berat karena di babak pertama kami merasakan kemungkinan untuk memenangkan pertandingan. Kami memiliki peluang untuk menyelesaikannya di babak pertama dan anda harus sangat tahu di pertandingan seperti ini, anda harus klinis,”ujar sang manajer via SPURSPLAY.

“Saya ulangi lagi, jika saya harus mengeluhkan tentang sesuatu, maka itu adalah babak pertama, menurut saya kami memiliki banyak peluang dan kami membuat kesalahan di operan terakhir, kesalahan besar. Kami harusnya kecewa karena alasan ini.

“Setiap kali kami memainkan bola dan mengatasi tekanan mereka, kami bisa menyakiti mereka, alih-alih kami membuat mereka semakin hidup, lalu di babak kedua kami kebobolan gol kedua. Kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi tapi, anda sangat tahu, saat kebobolan sebuah gol, seharusnya anda bisa melakukan lebih baik lagi, lalu setelah beberapa menit kartu merah membunuh pertandingan.”

Hanya adal sedikit waktu untuk meratapi kekalahan ini karena Spurs harus mengalihkan fokus mereka ke pertandingan ketiga penyisihan grup Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt di Jerman pada Selasa (04/10) malam waktu setempat.

“Sekarang kami harus bermain setiap tiga hari sekali dan kami harus terus melangkah,”imbuh Conte.

“Kami harus mencoba untuk tidak kehilangan pemain karena cedera, hari ini Kulusevski absen, Moura saya khawatir masih jauh dari pulih, juga penting kami untuk memulihkan kondisi Ben Davies.

“Kami mencoba melakukan yang terbaik, kami akan terus melanjutkan langkah dan kini kami harus cepat mengalihkan fokus karena Selasa kami akan menghadapi pertandingan penting. Kami harus mengambil beberapa hal positif dari pertandingan ini dan memahami bahwa kami harus terus bekerja keras untuk meningkat.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru