Kanal

Dihujat Netizen, Shi Yuqi Jelaskan Alasan Retired Saat Lawan Momota

Penulis: Yusuf Efendi
17 Okt 2021, 11:30 WIB

Shi Yuqi/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Kemenangan China atas tim kuat Jepang di babak semifinal kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2020 harus ternoda oleh sikap tidak sportif dari pemain peringkat 10 dunia, Shi Yuqi yang memutuskan untuk pensiun ditengah pertandingan dengan alasan cedera.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (16/10) malam, Kento Momota sukses membalas dendam kepada Shi Yuqi atas kekalahan di final Piala Sudirman pekan lalu. Dalam laga yang hampir selesai untuk keunggulan telak Momota di game kedua dengan 20-5, Shi Yuqi memutuskan untuk retired dengan alasan ketidaknyamanan fisik.

Yuqi memberikan alasan lemah atas keputusannya untuk pensiun ditengah pertandingan.

“Saya masih mengalami beberapa masalah fisik. Saya pikir jika saya bisa bertahan di game pertama, saya mungkin masih punya peluang di game kedua. Tapi setelah game pertama, tubuhku mulai sakit, saya merasa tidak bisa berlari terlalu banyak,” kata Shi seperti dikutip BadmintonPlanet (17/10).

“Faktanya, saya mulai mengalami masalah di game pertama, saya kesulitan mengembalikan tembakan, setiap  bagian tubuh saya sakit,” tambah Shi.

“Saya yakin ini ada hubungannya dengan cedera yang saya alami dua tahun lalu. Sejak saat itu, tubuh saya sesekali akan mengalami beberapa masalah aneh. Saya memilih untuk pensiun pada match-point karena saya tidak ingin ada kecelakaan lain atau tidak perlu cedera terjadi pada saya,” jelas Shi.

Keputusan Shi Yuqi jelas tidak berarti banyak untuk tim China karena di tiga partai selanjutnya mereka sukses memenangkan pertandingan dan menyegel tiket final Piala Thomas untuk berhadapan dengan juara tiga belas kali Indonesia.

Jika Shi diturunkan saat China melawan Indonesia, netizen internasional banyak yang menganggap bahwa ini adalah momen yang sangat memalukan bagi bulu tangkis karena bisa saja sang pemain menghemat energi kala bersua dengan Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama.

Artikel Tag: Shi Yuqi, kento momota, Piala Thomas 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru