Kanal

Diego Schwartzman Terima Ancaman Melalui Media Sosial Karena Kekalahan Ini

Penulis: Dian Megane
20 Sep 2021, 21:19 WIB

Diego Schwartzman ketika tampil di Davis Cup 2021

Berita Tenis: Akhir pekan lalu menjadi pekan yang emosional bagi Diego Schwartzman usai mengalami salah satu kekalahan terburuk dalam kariernya sebelum mengamankan kemenangan bagi negaranya di laga Davis Cup melawan Belarusia.

Pada hari Sabtu (18/9), petenis peringkat 15 dunia secara mengejutkan kalah dari petenis berusia 18 tahun yang belum memiliki peringkat, Daniil Ostapenkov yang bahkan belum melakoni pertandingan profesional di turnamen ATP. Ostapenkov saat ini menghuni peringkat 63 dunia kategori junior. Kekalahan tersebut tentu mengejutkan tim Argentina yang menjadi tuan rumah.

Meskipun menelan kekalahan pahit, mantan petenis peringkat 8 dunia berhasil menebus kekalahan tersebut pada keesokan jarinya ketika ia mengalahkan Alexander Zgirovsky dengan hasil telak 6-1, 6-2. Kemenangan tersebut membuat Argentina unggul 3-1 melawan Belarusia dan mereka berhak mengamankan satu tempat di babak kualifikasi Davis Cup musim 2022 yang akan digelar pada Maret mendatang.

“Tidak hanya berkompetisi di Davis Cup, tetapi juga di Buenos Aires, dengan banyak orang yang tidak anda lihat, itu tidak mudah. Level saya bisa dan harus jauh lebih baik. Setelah pertandingan pada hari Sabtu (18/9), saya melalui hari yang berat hanya untuk bangun tidur dan menikmati hari dengan tim,” ungkap Schwartzman.

“Hal yang paling normal adalah kami memenangkan pertandingannya. Itu hal yang diharapkan setiap orang. Tetapi ketika anda mendapati hari yang menyulitkan pada pekerjaan anda, seperti saya, lalu anda menang, hal itu membuat anda senang, karena anda memiliki beberapa hal yang anda tahan.”

Di antara kedua pertandingan yang ia lakoni, ia mengungkapkan bahwa ia dihujat di media sosial oleh beberapa orang yang merasa tidak senang tentang kekalahannya dari Ostapenkov. Semifinalis French Open musim lalu menyatakan bahwa ia menerima kritikan, bahkan ancaman dari beberapa orang yang memintanya untuk meninggalkan tanah airnya, sesuatu yang ia akui mempengaruhi dirinya.

“Itu salah satu hari terburuk dalam karier saya,” lanjut Schwartzman tentang kekalahan dari Ostapenkov.

“Saya kalah dari petenis yang tidak berpengalaman dan belum memiliki peringkat. Semua itu telah banyak mempengaruhi saya. meskipun 80 atau 90 persen orang-orang selalu menyemangati saya, ada juga minoritas yang mengkritik saya dengan niat buruk.”

“Saya menerima ancaman, hinaan, dan permintaan untuk tidak kembali ke Argentina. Lebih kurangnya, hal itu mempengaruhi saya.”

Sampai saat ini, Schwartzman telah mengantongi empat gelar turnamen APT dan menerima lebih dari 10 juta dolar AS sebagai hadiah uang.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Diego Schwartzman, Daniil Ostapenkov

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru