Kanal

Diego Schwartzman Lalui Laga Terburuk Dalam Kariernya Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
19 Sep 2021, 12:23 WIB

Diego Schwartzman ketika tampil di Davis Cup 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 10 besar, Diego Schwartzman secara mengejutkan kalah dari petenis yang belum memiliki peringkat di level profesional.

Petenis berusia 18 tahun, Daniil Ostapenkov yang saat ini menghuni peringkat 63 dunia kategori junior dalam peringkat ITF, berhasil menyebabkan salah satu kekalahan yang mengejutkan pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Ostapenkov kini menilai petenis peringkat 15 dunia, Schwartzman sebagai korban terbesarnya sampai saat ini setelah ia memetik kemenangan 6-4, 6-3 sehingga menempatkan Belarusia unggul 1-0 melawan Argentina di Davis Cup Grup Dunia yang digelar di Buenos Aires.

Ostapenkov memenangkan 17 dari 22 servis kedua petenis berkebangsaan Argentina dan mematahkan servisnya dalam enam kesempatan.

Petenis berusia 29 tahun pun melontarkan pujian kepada petenis berusia 18 tahun, Ostapenkov.

“Saya tidak pernah bisa menemukan permainan saya di pertandingan itu. Ia bermain dengan sempurna. Servis dan forehandnya membuat saya sangat kewalahan,” aku Schwartzman.

Setelah pertandingan, mantan petenis peringkat 8 dunia bahkan mengunggah ciutan permintaan maaf.

“Saya tidak memiliki banyak kata atau penjelasan tentang permainan saya kali ini. Di pertandingan selanjutnya, saya akan memiliki peluang untuk bermain dengan lebih baik. Saya minta maaf kepada mereka yang mengharapkan lebih dari saya,” tulis Schwartzman.

Petenis yang hanya bisa mengkonversi empat dari 11 break point yang ia ciptakan menyatakan bahwa ia tidak bisa mengingat pertandingan yang lebih mengecewakan daripada kekalahan kali ini.

“Saya juga pikir pertandingan ini juga salah satu pertandingan terburuk dalam karier profesional saya,” tambah Schwartzman setelah mencatatkan 5-5 di Davis Cup nomor tunggal.

Sementara di aksi lain, petenis berkebangsaan Argentina lain, Guido Pella bernasib lebih mujur setelah petenis peringkat 82 dunia tampil tanpa ampun ketika membantai petenis berusia 16 tahun, Erik Arutiunian dengan hasil telak 6-1, 6-2, sehingga kedudukan pun menjadi imbang 1-1 antara Argentina melawan Belarusia.

“Mereka petenis yang masih sangat muda dan datang dengan penuh semangat untuk bermain demi tanah air mereka. Mereka juga petenis yang berbahaya. Saya tahu saya harus bermain dengan baik dari awal. Saya tampil dengan sangat solid dan sangat fokus,” ungkap Pella.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Diego Schwartzman, Daniil Ostapenkov

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru