Kanal

Dibanding GP Abu Dhabi, Max Verstappen Lebih Tegang Balapan di GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
25 Jan 2022, 07:11 WIB

Max Verstappen mengaku lebih tertekan ketika balapan di GP Belanda daripada GP Abu Dhabi. (Gambar: Times of India)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengaku lebih tertekan ketika membalap di GP Belanda daripada GP Abu Dhabi. Ketika berlaga di Zandvoort, ia dituntut tampil sempurna.

Sebagaimana diketahui, GP Abu Dhabi menjadi salah satu balapan paling menarik pada musim 2021 silam. Kala itu, Max Verstappen dan Lewis Hamilton berduel hingga putaran-putaran terakhir untuk memperebutkan gelar juara. Verstappen lantas meraih kemenangan secara dramatis setelah ada kasus safety car. Kendati balapan tersebut sudah menegangkan, tetapi Verstappen mengaku lebih tertekan ketika harus membalap di GP Belanda.

Ia ditonton secara langsung oleh fansnya sendiri di Zandvoort. Ia mau tidak mau harus tampil sempurna agar tidak mengecewakan mereka yang sudah hadir dan memberikan dukungan penuh.

"Saya merasakan tekanan besar di sana (GP Belanda, bahkan lebih dari di Abu Dhabi. (Masalahnya) semua orang mengharapkan saya menang, termasuk para penggemar," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya hanya ingin seluruh akhir pekan balapan menjadi sempurna dan itu mungkin bisa lebih baik lagi. Mereka benar-benar mencoba segalanya untuk menghentikan saya. Tetapi pada akhirnya saya menang. Dan ketika melewati garis finis, saya merasa sangat lega," tukasnya sekali lagi.

Beruntung bagi Verstappen, ia bisa melakukan eksekusi balapan dengan baik. Ia tampil menawan sejak sesi kualifikasi hingga akhirnya keluar sebagai kampiun di hari Minggu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru