Kanal

Di Tengah-Tengah Pandemi, Paris Masters 2020 Akhirnya Temukan Titik Temu

Penulis: Dian Megane
30 Okt 2020, 17:44 WIB

Rafael Nadal ketika berlaga di Paris Masters 2019

Berita Tenis: Keputusan terkait Paris Masters musim 2020 akhirnya telah diambil, tetapi salah satunya tidak sesuai dengan keinginan para penggemar.

Musim ini, federasi tenis Perancis akan tetap menjadi tuan rumah turnamen Masters 1000 terakhir pada musim 2020 di Accor Arena pada 31 Oktober – 8 November. Akan tetapi turnamen Masters 1000 tersebut akan digelar tanpa penonton.

Keputusan tersebut terpaksa diambil setelah adanya peningkatan kasus COVID-19 akhir-akhir ini, yang juga memaksa Perancis akan kembali menerapkan lockdown selama empat pekan. Oleh karena itu, Paris Masters akan menerapkan langkah baru dan ketat selama turnamen berlangsung. Episode yang sama juga terlihat di banyak turnamen lain sejak Agustus lalu akibat pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

15 dari petenis peringkat 20 besar telah terdaftar untuk meramaikan turnamen Masters 1000 di Accor Arena musim ini, termasuk juara Grand Slam di Paris musim 2020, Rafael Nadal dan juara Grand Slam di New York musim 2020, Dominic Thiem.

Sementara juara bertahan sekaligus juara Grand Slam di Melbourne, Novak Djokovic kini memprioritaskan Vienna Open yang masih berlangsung demi memastikan diri menjadi petenis peringkat 1 dunia pada akhir musim.

Runner up Paris Masters musim lalu, Denis Shapovalov juga telah memutuskan mundur setelah tersingkir dari babak pertama Vienna Open dengan dua set langsung.

Konfirmasi bahwa Paris Masters akan digelar tanpa penonton tentu akan seperti pil yang pahit untuk ditelan bagi para penggemar. Turnamen Masters di Paris merupakan salah satu turnamen prestisius di dunia tenis. Jadi, akan terdengar rasional bahwa akan tercipta sejumlah hal luar biasa, tetapi tanpa disaksikan para penonton.

Petenis unggulan pertama, Nadal yang sebelumnya tampak tidak akan turun lagi di turnamen manapun pada musim ini setelah memenangkan Grand Slam di Paris, akan menjadi petenis yang difavoritkan.

Sementara petenis unggulan kedua, Thiem akan berusaha melampaui pencapaian musim lalu setelah kalah di babak 16 besar dari Grigor Dimitrov.

Accor Arena tanpa diragukan akan menjadi saksi pertarungan para petenis top dunia untuk memperebutkan 1.000 poin. Turnamen besar berikutnya, ATP Finals akan menawarkan jumlah poin yang sama.

Selama kondiri kesehatan dipertahankan dengan baik dan prosedur pencegahan diikuti dengan baik, Paris Masters edisi ke-49 tidak mengharapkan adanya rintangan lain.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Rafael Nadal, Dominic Thiem

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru