Kanal

Dewa United Perkuat Skuat dengan Perkenalkan Pemain Asing Anyar

Penulis: Senja Hanan
22 Jun 2022, 14:00 WIB

Pemain asing anyar Dewa United Surabaya, Zoran Talley.

Berita Basket Indonesia: Dewa United Suraaya memutuskan untuk melepas Emilio Parks jelang playoff IBL. Sebagai penggantinya, tim berjuluk Anak Dewa tersebut memperkenalkan pemain asing anyarnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, manajemen Anak Dewa nampaknya tak puas dengan performa Emilio Parks yang juga belum lama direkrut. Oleh karena itu, dia pun akhirnya dilepas. Sebagai gantinya, manajemen tim merekrut Zoran Talley Jr.

Pebasket berusia 27 tahun itu resmi bergabung dengan Anak Dewa, Selasa (21/6/2022). Pengalamannya di NCAA (Liga Basket Mahasiswa AS) dan sejumlah kompetisi Eropa diharapkan memberikan warna baru bagi Dewa United Surabaya di Playoff IBL.

"Kami secara resmi mengumumkan bergabungnya Zoran Talley. Kehadiran Zoran semoga bisa menambah kekuatan Dewa United Surabaya di Playoff nanti," kata CEO Anak Dewa, Michael Oliver Wellerz.

Zoran yang kini berusia 27 tahun sempat dilirik masuk NBA Draft usai tampil gemilang di NCAA. Bermain untuk tim Old Dominion Monarchs dan Iowa State Cyclones pada 2015 hingga 2019, Zoran mengemas total 789 poin, 358 rebound, dan 150 assists.

Berbagai penghargaan pun pernah diraih pebasket dengan tinggi 201 cm tersebut. Di antaranya Academic All, Big 12 Second Team (19), Big 12 Commissioner's Honor Roll (F18, S19), Conference USA Sixth Man of the Year (17), Conference-USA All-Freshman Team (16).

"Pengalaman dia di level universitas dan kompetisi besar Eropa yang membuat manajemen tertarik mengajaknya bergabung. Semoga Zoran bisa cepat menyatu dengan tim di sisa waktu persiapan menuju Playoff," tutup Michael OW.

Artikel Tag: Dewa United Surabaya, Zoran Talley, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru