Kanal

Dengan Atau Tanpa Kylian Mbappe, Belanda Siap Hadapi Prancis

Penulis: Depe Ptr
21 Jun 2024, 14:45 WIB

Kylian Mbappe via gettyimages

Berita Euro 2024: Manajer Belanda, Ronald Koeman memperkirakan Prancis akan memberikan ujian yang sulit bagi timnya terlepas dari apakah striker bintang mereka yaitu Kylian Mbappe menjadi starter atau tidak.

Pemain berusia 25 tahun itu, terpaksa keluar lapangan lebih awal dalam kemenangan 1-0 di Grup D pada hari Senin (17/06) atas Austria setelah hidungnya patah.

Sebelumnya pada hari Kamis (20/06), bos Prancis yakni Didier Deschamps menyatakan bahwa ada peluang bagus Kylian Mbappe untuk bermain dari awal pada laga yang dimainkan hari Jumat (21/06) di Red Bull Arena, kandang RB Leipzig.

Namun Koeman mengatakan fokusnya hanya mempersiapkan timnya untuk pertandingan tersebut, bukan terfokus pada satu pemain.

"Deschamps akan tahu apakah Mbappe akan bermain atau tidak, kita harus menunggu dan melihat," kata Koeman.

"Prancis adalah tim yang kuat bahkan jika Mbappe tidak bermain, pemain penggantinya juga akan bermain bagus.

"Yang bisa saya fokuskan hanyalah tim kami dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tidak semuanya bergantung pada apakah Mbappe ada atau tidak."

Di pertandingan pertama Belanda, Wout Weghorst keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melawan Polandia.

Ditanya apakah sang striker akan menjadi starter pada hari Jumat, Koeman berkata: "Setiap pertandingan berbeda dan kami dapat melakukan perubahan.

"Beberapa pemain memulai permainan dari awal, beberapa pemain tampil di akhir laga. Anda akan melihat pada hari Jumat apakah Weghorst menjadi starter atau tidak."

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Belanda, Prancis

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru