Kanal

Demi Satu Tiket Final Ostrava Open, Aryna Sabalenka Jegal Jennifer Brady

Penulis: Dian Megane
25 Okt 2020, 03:02 WIB

Aryna Sabalenka incar gelar kedua pada musim ini di Ostrava Open

Berita Tenis: Aryna Sabalenka mengklaim kemenangan dua set langsung pertama pada pekan ini ketika menumbangkan Jennifer Brady di semifinal Ostrava Open.

Petenis unggulan ketiga menghadapi laga menantang sejak mengawali kampanyenya di Ostrava Open setelah ia harus kecolongan set pertama pada dua laga sebelumnya dalam perjalanan menuju semifinal, termasuk harus bangkit dari kedudukan 0-6, 0-4 melawan Sara Sorribes Tormo di perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Belarusia harus mengerahkan kemampuan terbaik melawan juara Lexington Open musim ini, Brady, termasuk mendaratkan 22 winner dan mengkonversi 100 persen dari peluang break point yang ia ciptakan sebelum mengantongi kemenangan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 15 menit.

Petenis unggulan ketiga memastikan untuk menghindari awal goyah lainnya melawan petenis AS, Brady, mengaplikasikan tekanan dengan groundstroke yang penuh tenaga, dan mendapatkan peluang break pertama di pertandingan tersebut demi kedudukan 2-1.

Ia menguasai lapangan dengan penuh percaya diri dan menyerang dengan winner dari kedua sayap demi merebut kontrol pertandingan, termasuk merebut lima game secara beruntun, sehingga ia unggul dengan 5-1.

Namun petenis AS, Brady tidak menyerah. Seperti halnya petenis berkebangsaan Belarusia, pada dua pertandingan sebelumnya ia harus bangkit setelah kecolongan set pertama. Kali ini pun ia berusaha keras untuk bisa mengulangi pencapaian tersebut dengan bermain lebih agresif.

Kerja kerasnya terbayar setelah petenis AS berhasil memperkecil selisih kedudukan menjadi 3-5. Tetapi Sabalenka tetap tenang dan memenangkan set pertama dengan mengklaim game terakhir tanpa balas.

Memasuki set kedua, Sabalenka mempertahankan momentum dengan mengkonversi peluang break point di game pertama sebelum menyabet keunggulan 2-0.

Brady berjuang keras demi mengimbangi permainan petenis berkebangsaan Belarusia, tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan permainannya, termasuk mengamankan dua peluang break point yang dihadapinya sebelum memastikan diri melaju ke final Ostrava Open.

Namun tes terbesar pada pekan ini belum tiba bagi Sabalenka yang akan bertemu rekan senegaranya, Victoria Azarenka yang akan menjadi final turnamen WTA pertama yang mempertemukan dua petenis Belarusia.

Azarenka tengah tampil memanas setelah melaju ke final ketiganya pada musim ini di Ostrava Open. Kepercayaan diri Azarenka diperkirakan akan cukup tinggi ketika memasuki final kali ini setelah ia menundukkan Sabalenka dengan dua set langsung di babak kedua US Open musim ini.

Kedua petenis akan berusaha mengincar gelar kedua pada musim ini setelah Sabalenka menjadi juara di Doha pada Februari lalu dan Azarenka menjadi juara Cincinnati Open (Western & Southern Open) tepat sebelum US Open.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Aryna Sabalenka, Jennifer Brady, Victoria Azarenka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru