Kanal

Demi Mendapatkan Aura Kompetisi, PBSI Akan Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber

Penulis: Yusuf Efendi
28 Jul 2020, 16:15 WIB

Anthony Sinisuka Ginting-Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) akan menggelar pertandingan simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 pada awal September untuk memastikan bahwa para pemain memiliki kesempatan untuk terus dalam kondisi terbaik dan mempersiapkan diri sepenuhnya untuk kompetisi beregu paling bergengsi di dunia itu.

Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan bahwa meskipun prospek kejuaraan Piala Thomas dan Uber masih belum jelas, PBSI harus memanfaatkan waktu sepenuhnya, termasuk mempersiapkan permainan simulasi untuk Jonatan Christie dan kawan-kawan dalam kompetisi tim secara kompetitif .

"Pada tahap ini, BWF masih bernegosiasi dengan tuan rumah mengenai peraturan kesehatan yang harus dilalui atlet. Kami belum menerima informasi tentang kompetisi BWF, jadi kami harus mempersiapkan para pemain," kata Achmad Budiharto .

Achmad juga mengakui bahwa persiapan untuk kompetisi tim berbeda dari kompetisi individu. Kekompakan tim dan semangat kerja tim telah menjadi salah satu poin kunci dari kompetisi beregu untuk bisa melangkah lebih jauh dan membawa pulang kembali piala yang terakhir kali dimenangkan tim Indonesia pada tahun 2002 silam .

Achmad Budiharto juga menegaskan bahwa tujuan utama PBSI tahun ini adalah untuk mendapatkan kembali Piala Thomas. Tim putra Indonesia kalah dari tim China di Piala Thomas di Bangkok dua tahun lalu saat terhenti di babak semifinal .

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber tahun ini akan diadakan di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober mendatang. 

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Piala Thomas 2020, Shesar Hiren Rhustavito, PBSI

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru