Kanal

Demi Menangi GP Spanyol, Charles Leclerc Siap Kelola Ban Lebih Baik

Penulis: Viggo Tristan
22 Mei 2022, 17:56 WIB

Charles Leclerc tidak mau jemawa meski start terdepan di GP Spanyol. (Gambar: NewsBeezer)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc siap untuk tampil taktis pada pagelaran F1 GP Spanyol mendatang. Ia akan melakukan manajemen ban dengan lebih baik agar tidak kalah lagi dari Max Verstappen.

Charles Leclerc boleh saja tampil dominan pada sesi kualifikasi dan meraih pole position. Kendati dapat posisi start paling depan, tetapi hal ini tidak lantas membuat Leclerc besar kepala. Berulang kali ia kalah di seri-seri sebelumnya meskipun start dari posisi terdepan. Dari pengalaman pahit di masa lalu itu, ia tahu bahwa manajemen bannya masih buruk. Ia tidak mau mengulangi kesalahan yang sama untuk seri di Negeri Matador kali ini.

"Itu adalah sesi (kualifikasi) yang sangat, sangat sulit. Terutama di Q3, karena saya melakukan kesalahan di putaran pertama dan kemudian jelas saya hanya punya satu lap. Tetapi semua berjalan sangat baik. Saya mengalami sedikit momen pada lap saya, namun pada akhirnya mampu memaksimalkannya dan saya benar-benar senang bisa meraih pole position. Itu putaran yang bagus, dan mobil juga luar biasa. Ya, saya sangat puas," ucap Leclerc saat diwawancara.

"Saya dalam posisi kuat untuk memulai balapan, tetapi kami kesulitan dengan ban di beberapa balapan terakhir dibandingkan dengan Red Bull. Max (Verstappen) ada tepat di belakang saya (P2). Jika kami tidak mampu mengelola ban dengan baik, kami akan kehilangan (posisi) itu. Jadi, kami harus dapat mengatasinya dan juga melakukan pekerjaan yang baik (hari Minggu) dalam manajemen ban," tandasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru