Kanal

Demi Jaga Kebugaran Fisik, Marquez Rajin Latihan Bersepeda

Penulis: Viggo Tristan
22 Jan 2020, 20:52 WIB

Marc Marquez rajin bersepeda untuk jaga kondisi fisiknya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mempunyai cara unik untuk menjaga kebugaran fisiknya. Tidak hanya berolahraga di gym, Marquez juga rajin berlatih dengan bersepeda. Latihan bersepeda dianggapnya dapat memperkuat otot-otot tubuh dengan optimal.

Seperti yang diketahui, setiap pebalap MotoGP diwajibkan memiliki kondisi fisik yang fit di setiap serinya. Mengendarai motor yang berat dengan jadwal yang super padat memang terkadang begitu melelahkan bagi pebalap. Untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima, beberapa pebalap umumnya akan berlatih di gym untuk membentuk otot tubuh. Hal ini memang dilakukan oleh Marquez dalam kesehariannya.

Namun, Marquez juga punya metode lain yang unik dan belum tentu diterapkan oleh rival-rivalnya. Ia rajin bersepeda demi mengoptimalkan pembentukan otot-otot pada tubuhnya. "Saya banyak bersepeda selama libur dan periode istirahat. Sepeda dapat melatih tubuh saya, membangun ketahanan, dan memperkuat jantung,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Untuk balapan MotoGP, Anda harus dalam kondisi yang baik karena secara fisik menuntut. Lalu, ada balapan seperti Malaysia yang benar-benar mendorong Anda ke batas. Semakin bugar Anda, semakin sedikit Anda memerhatikan hal-hal seperti cuaca yang panas,” tandasnya sekali lagi. Marquez saat ini sedang memfokuskan diri untuk menyembuhkan diri dari cedera bahunya. Marquez ingin benar-benar fit sebelum tampil di tes pramusim Malaysia.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru